Asyiknya Refresing dan Mancing di Waduk Punggur, Banjarworo, Bangilan

foto bersama SObat Bangilan di depan pintu masuk Saung di tengah danau

Waduk Punggur yang berlokasi di Dusun Punggur Desa Banjarworo, Tuban, Jawa Timur ini, dikelilingi hutan dan perbukitan. Waduk yang dibangun pada tahun 1980-an ini terasa sejuk dan menenangkan. Selain dimanfaatkan sebagai Pengairan Sawah sekitar, waduk ini juga dijadikan tempat menyalurkan hobi memancing. Dan saat ini sudah dikelola dengan baik oleh BUMDES desa Banjarworo bersama Karang Tarunanya..

Salah Satu Spor Mancing di waduk Punggur

“Di sini banyak yang menyalurkan hobby mancingnya, ada warga Bangilan, Senori, Singgahan, Jatirogo, bahkan ada yang datang dari Jawa Tengah,” ungkap Gigin, Penanggungjawab pemancingan dan Ketua karang taruna desa Banjarworo.

“Harapan kedepan, waduk punggur ini bisa dikembangkan lebih baik lagi menjadi destinasi wisata mancing yang akan diminati wisatawan di Tuban selatan” lanjut Gigin.

Mustari, salah seorang pemancing di Waduk Punggur mengaku cukup sering datang ke waduk tersebut untuk menyalurkan hobi memancingnya. “Sebulan bisa delapan kali saya mancing di sini. Lumayan banyak ikannya, ada mujair, mas, nila dan lainnya ,” ujar warga yang tinggal di RW 03, desa Bangilan ini.

Anam, warga lainnya menambahkan, untuk memancing di waduk ini, cukup menggunakan umpan cacing dan lumut. Ia mengaku sering memancing di waduk ini lantaran banyak ikannya. Telebih lokasinya memiliki pemandangan yang indah, tenang dan juga tak jauh dari rumahnya di desa Sidodadi.

Sport mancing yang ada di waduk punggur ini selain disepanjang tepian waduk, pengelola juga menyediakan tiga saung (gubuk) yang berada di tengah – tengah waduk. Saung tersebut selain bisa digunakan untuk sport mancing juga bisa digunakan untuk ngumpul bareng keluarga maupun sahabat untuk sekedar makan bareng dan refreshing.

Refreshing bersama teman di salah satu saung yang ada di tengah waduk

Sejak dibuka sebagai destinasi mancing setelah Lebaran lalu, Waduk Punggur telah banyak didatangi pemancing dari berbagai daerah, Mereka tidak sekedar untuk menyalurkan hobi mancingnya, tapi juga refreshing.

Waduk ini memiliki lanskip yang indah sehingga layak untuk dijadikan tujuan wisata. Hanya saja, untuk saat ini pengelolaannya belum begitu tampak serius. Sarana prasarana pendukung untuk kegiatan wisata belum begitu banyak dibangun. Sampai saat ini sarana prasarana yang dibangun hanya ala kadarnya saja.

Hobi Mancing atau sekedar ingin refreshing? Datang Saja ke Waduk Punggur desa Banjarworo Kecamatan Bangilan – Tuban….

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aksi Donor Darah Saat Pandemi, Sobat Bangilan Sumbang 34 kantong

Ming Jun 28 , 2020
Ketika Rumah Sakit sedang berjuang  keras melawan Pandemi Covid-19, tentu tidak bisa dibantah juga adanya persoalan lain yang tidak kalah penting. Ribuan orang di seluruh negeri membutuhkan perawatan dengan kondisi lain seperti yang memerlukan transfusi darah. Ada ibu hamil yang mengalami komplikasi dalam kehamilannya, anak-anak dengan anemia, orang yang mengalami kecelakaan serius, […]

Mungkin Anda Tertarik