Berbagi Kebahagian dengan Nasi Bungkus

Etalase untuk nasi bungkus yang terpasang, siapapun boleh mengambil maupun mengisi

Gerakan menyediakan makan gratis kembali muncul di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Seperti yang terlihat di depan Puskesmas Bangilan, kita akan menjumpai sebuah etalase dorong atau gerobak kaca bertuliskan ‘tempat makan dan minum gratis’, Siapa pun Boleh Mengambil, Siapa pun Boleh Mengisi.

Teman-teman komunitas Sobat Bangilan mengupayakan etalase ini agar bisa terpasang lagi, menggantikan etalase sebelumnya yang diambil empunya karena dinilai tidak efektif. Makanan berupa nasi bungkus dan air mineral botol maupun kue, diletakkan di dalam etalase untuk diambil masyarakat secara gratis.

Tidak hanya memberikan makanan secara gratis, siapapun orang juga bisa meletakkan atau menyumbang nasi bungkus atau minuman di etalase tersebut. Agar orang yang melihat bisa langsung paham, karena ada tulisan besar di gerobak berukuran 2×1 meter itu dengan isi tulisan ‘siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi’.

“Keberadaan etalase ini kami harapkan bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagian sesama warga, Selain itu kami berharap juga bisa membantu ekonomi masyarakat yang berjualan nasi di warung-warung kecil sekitar. Donatur yang akan mengisi nasi bungkus di etalase ini bisa membeli nasi dari warung-warung kecil tersebut karena mereka juga terdampak ekonomi akibat pandemi” ujar Maskin, ketua Sobat Bangilan

“Intinya etalase ini juga memberi kesempatan untuk orang lain berbagi kepada sesamanya. Kita bukan berbagi nasi. Kita berbagi kebahagiaan lewat sebungkus nasi,” lanjutnya.

Pemasangan Etalase Oleh Anggota SObat Bangilan

Ide menempatkan etalase ini didepan puskesmas berawal dari pengalaman salah satu anggota Sobat Bangilan yang keluarganya pernah rawat inap di Puskesmas. Saat itu, ia mendapat fasilitas kesehatan secara gratis melalui program jaminan kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Namun ia berpikir, andai makanan dan minuman gratis juga disediakan, maka akan lebih membantu.

Selain itu keberadaan etalase ini juga akan membantu orang orang yang dalam perjalanan yang sedang mebutuhkan makanan, tukang becak yang sedang menunggu penumpang atau pengunjung puskesmas yang memang sedang butuh makan atau minum secara gratis. Kita gak bisa pilih orang buat berbagi. Pada saat semua orang sedang berhemat. Kalau ada yang gratis pasti mereka ambil.

Mari Berbagi Kebahagiaan dalam Indahnya Kebersamaan…

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lomba Baca Puisi Secara Daring Bareng Sobat Bangilan

Sab Agu 8 , 2020
SOBAT Bangilan kembali menggelar perlombaan, kali ini Sobat Bangilan mengadakan lomba baca puisi tingkat SD dan sederajat se-Bangilan,yang dimulai pada tanggal 26 Juli sampai dengan 31 Juli 2020, rentang tanggal ini peserta harus mengupload video baca puisi yang puisinya telah ditentukan panitia di FB Grup Sobat Bangilan. Perlombaan kali ini […]