Berbagi Takjil Untuk Menggerakkan Ekonomi

Bungkus Takjil

Ramadan memasuki hari ke tujuh belas, suasana masih belum normal terkurung pandemi. Aktifitas puasa juga jadi berbeda dan tidak ada acara buka bersama di luar rumah.

Penjual makanan tidak lagi seramai biasanya, penghasilan para pedagang kecil makin mencekik karena sangat lambat perputarannya.

Saat ini kita tidak boleh tutup mata asal kenyang untuk sendiri dan keluarga, tapi harus rajin buka mata lebar-lebar melihat nasib tetangga. Jangan sampai tetangga kita kelaparan tidak ada yang tahu, sesekali tengoklah tetangga terdekat dan saling bertukar kabar.

Kita bisa juga membantu menghidupkan penghasilan tetangga, belilah segala kebutuhan pada mereka. Dari sembako, makanan buka puasa maupun takjil. Daripada harus pergi jauh keluar rumah atau beli di mini market yang sudah beranak pinak cabangnya, lebih baik beli sama tetangga.

Dasar inilah yang membuat SOBAT BANGILAN besok mengadakan bagi takjil dgn cara mengajak dan mengirimkan undangan ke warga. Harapannya warga yang mendapat undangan bisa membeli dagangan tetangganya untuk dibagikan bersama kami.

Memberi keuntungan pada para tetangga sebagai bentuk pertolongan saling berbagi rezeki di bulan Ramadan… (adm)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Guyup Rukun, Sobat Bangilan dan Warga Bangilan Bagi Takjil Ke Pengendara

Ming Mei 10 , 2020
Sebagai wujud peduli terhadap sesama umat muslim, Warga Bangilan dan Sobat Bangilan membagikan paket takjil ke pengendara yang melintas di depan kantor kecamatan Bangilan. “Ini sudah menjadi rutinitas kami selama bulan suci ramadhan dan sebagai bentuk perhatian kami terhadap sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa ” ujar Mbak Erna Ketua […]