Sobat Bangilan Adakan Kegiatan Donor Darah, Setelah Perayaan Kemerdekaan

SOBAT BANGILAN bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan donor darah di Halaman kantor Kecamatan Bangilan, pada Minggu (03/09/2023). Donor  Darah merupakan salah satu program kerja dari Sobat Bangilan yang rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali.

Kali ini kegiatan itu mengusung tagline “Be a Hero and Save Human’s Life”, dilaksanakan mulai jam 09.00 sampai dengan 12.00. Kegiatan tersebut digelar untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dan mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui kegiatan donor darah.

Bapak M. Arif Saat diambil darahnya

Maskin ketua Sobat Bangilan dalam kesempatan ini, juga turut ambil bagian mendonorkan darahnya. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka kemanusiaan, dan untuk membantu memenuhi stok darah PMI kabupaten Tuban. “Inilah upaya kami untuk membantu pemenuhan stok darah PMI, yang berkurang. Semoga hasilnya dapat membantu masyarakat melalui PMI”, terangnya.

Menurut Roi Kurniawan selaku koordinator kegiatan, dari pelaksanaan donor darah tersebut, terkumpul 38 kantong dari 54 yang mendaftar. “Pelaksanaan kegiatan ini dari jam 09.00 sampai 12.00, dan ada 38 peserta yang bisa diambil darahnya, sementara 16 orang tidak bisa di ambil karena 12 masalah HB, dan 4 karena masalah tekanan darahnya”, Ujar mas Roi, panggilan akrabnya.

“Menjadi Pahlawan untuk menyelamatkan Jiwa orang lain tidaklah harus kuat seperti superhero, tetapi bagaimana kepedulian kita dan bisa berperan aktif untuk tolong menolong antar sesama manusia kapanpun dan dimanapun. Kegiatan donor darah akan membantu masyarakat yang membutuhkan darah, Selain itu, donor darah baik untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin”. Pungkasnya.

Bapak M. Arif, mengungkapkan, bahwa dirinya rutin mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan oleh Sobat Bangilan. “Saya selalu rutin ikut donor darah bersama Sobat Bangilan. Jadi sudah seperti kecanduan, kalau nggak ikut sekali saja, badan jadi nggak enak.” katanya.

Sementara itu tim dari PMI Kabupaten Tuban Ibu Rizka Taurista Sari, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua peserta dan panitia. “Kami mengucapkan terima kasih, karena kegiatan ini sangat membantu PMI dalam penambahan stok darah, Ujarnya

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belajar Peduli, Part. 123, ke Tawunan

Jum Sep 8 , 2023
“Menjadi baik itu mudah, dengan hanya diam maka yang tampak adalah kebaikan. Yang sulit adalah menjadi bermanfaat karena itu butuh perjuangan...” (Sobat Bangilan) Pada hari Jum’at, 08 September 2023 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 123 ke Dusun Tawunan Desa Ngrojo kecamatan Bangilan. Silaturahmi kali […]