Belajar Peduli, Part. 112 ke Jelaru

“Carilah kebahagiaan dengan cara membahagiakan orang lain, dan carilah kesenangan dengan cara menyenangkan orang lain.…” (Sobat Bangilan)

Pada hari Jum’at, 23 Juni 2023 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 112 ke Dusun Banjarwaru Desa Banjarworo kecamatan Bangilan. Silaturahmi kali ini kami lakukan kepada tiga keluarga. Mereka adalah mbah Min Siti, Pak Harjo Dan Mbah Mulyono.

Ketiga Keluarga yang di dolani

Sobat Bangilan selalu menggunaan metode kegiatan mendatangi, menghampiri, door to door, BERSILATURAHMI ke semua keluarga yang akan didolani. Selain untuk bersilaurahmi kita juga ingin mendengar keluh kesah tentang keluarga yang kami dolani. Dan kegiatan ini selalu disambut dengan hangat oleh warga juga dulur-dulur Sobat Bangilan di dusun tersebut dan salah satu dari mereka akan menemani juga mengantarkan kami ke semua keluarga yang kami dolani hingga acara selesai.

Saat mereka kami dolani selalu menunjukkan wajah berseri – seri bahkan ada beberapa yang terisak haru, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yg membuat kami ingin terus hadir untuk mereka, meskipun bingkisan dan oleh-oleh yang bisa kami berikan tidak seberapa, namun setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimistis mereka salam menjalani takdir Tuhan. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

IDUL ADHA 1444 H, SOBAT BANGILAN KEMBALI BER_QURBAN

Kam Jun 29 , 2023
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023, Sobat Bangilan kembali ber-qurban seekor sapi yang berasal dari patungan tujuh orang dulur Sobat Bangilan. Mereka adalah Sutikno, Joko Sutrisno, Sulistyowati, Sri Istinantik, Suparmi, Khalisa Aqila Sakhi, dan Nurul Qomariah yang sedekah Qurban untuk Bapaknya (alm) […]