Belajar Peduli, Ketuk Pintu Bagi 100 Bingkisan Lebaran 1445 H

Puasa diakhiri dengan berbagi, bukan dengan perayaan kemenangan. Semakin Ramadhan akan berakhir seperti saat sekarang ini, jika dihati kita merasa sedih dan susah karena sadar mau ditinggalkan Ramadhan, serta sekaligus tumbuh rasa sayang kepada para dhu’afa hingga ingin menyantuninya, itu pertanda paling nyata pohon Ramadhan di hatimu telah tumbuh dan berbuah”… (Sobat Bangilan)

Sungguh, terobosan sosial yang dilakukan oleh SOBAT BANGILAN ini harus terus didukung dan didengungkan, agar bisa menginspirasi lebih banyak orang. Membantu  saudara yang dalam kesulitan adalah Cermin KEPEDULIAN. Katanya “manusia saling membutuhkan satu sama lain” maka Sobat Bangilan mewujudkannya dengan “Belajar Peduli”.

Beberapa penerima bingkisan yang berhasil di abadikan

Kepedulian adalah harapan yang menguatkan, dan jika kepedulian tidak pernah ada, maka kehidupan ini juga tidak pernah ada. Begitulah pesan moralnya. Dan Sobat Bangilan menyadari bahwa kepedulian dapat membuka jalan menuju kehidupan yang saling menguatkan.

Didasari hal tersebut Sobat Bangilan bersama Donaturnya, dan dibagikan pada tanggal 07 April 2024. Kegiatan dengan tema “Berbagi Kebahagiaan, Ciptakan Kepedulian Bersama Indahnya Ramadhan” ini berencana membagikan 100 Bingkisan Lebaran kepada keluarga yang pernah Sobat Bangilan dolani saat kegiatan Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli.

Sesuai tradisi, SOBAT BANGILAN selalu menghidupkan prinsip “menghampiri bukan dihampiri” dalam menjalankan misi sosialnya. Menghampiri dan sekaligus bersilaturahmi kepada yang berhak menerimanya.

“Kami Sobat Bangilan ingin berbagi kebahagiaan saat menjelang hari lebaran idul fitri ini, dengan menggandeng donatur dan komunitas lain. Semoga apa yang bisa kami berikan ini bermanfaat bagi penerimanya sehingga bisa merayakan lebaran dengan lebih bahagia.” ujar Maskin ketua Sobat Bangilan.

“Bingkisan yang diberikan merupakan hasil kerja bareng Sobat Bangilan dengan Donatur. Selain untuk mempererat persahabatan dan ajang silaturahmi, kami juga berkomitmen aktif dalam kegiatan sosial yang bertujuan membantu sesama tanpa melihat perbedaan,” ucap kang Ekwanauddin Koordinator kegiatan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut memberikan amanahnya kepada kami, semoga rezeki yang kita berikan dapat menjadi nilai kebajikan bagi sesama, sehat terus, sukses selalu dan senantiasa dalam bimbingan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat menuntun kita ke jalan yang di Ridhoi_Nya,” pungkasnya. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lebaran Usai, Sobat Bangilan Gelar Donor Darah

Ming Apr 28 , 2024
SOBAT BANGILAN bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan donor darah di Pendopo kantor Kecamatan Bangilan, pada Minggu (28/04/2024). Donor  Darah merupakan salah satu program kerja dari Sobat Bangilan yang rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali. Kali ini kegiatan itu mengusung tagline ““Berbagi kebahagiaan hidup dengan […]