Mengawali Tahun 2024 Sobat Bangilan Adakan Kegiatan Donor Darah

SOBAT BANGILAN bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban kembali mengadakan kegiatan donor darah di Halaman kantor Kecamatan Bangilan, pada Minggu (14/01/2023). Donor  Darah merupakan salah satu program kerja dari Sobat Bangilan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan yang mengusung tagline “Berbagi kebahagiaan hidup dengan mendonorkan darah” ini Terbuka untuk umum serta dilaksanakan mulai jam 08.30 sampai dengan 12.00. Kegiatan tersebut digelar untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban dan mendorong gaya hidup sehat dan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat melalui kegiatan donor darah.

Pengambilan darah oleh petugas PMI

Maskin ketua Sobat Bangilan dalam kesempatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka kemanusiaan, dan untuk membantu PMI kabupaten Tuban dalam memenuhi stok darah yang permintaannya meningkat dalam sebulan ini.

“Kegiatan donor darah ini mudah-mudahan bisa sedikit membantu PMI dalam memenuhi stock darah, yang permintaannya meningkat pada bulan ini. Dan melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia,” lanjutnya.

Menurut mbak Nurul Qomariah selalu koordinator kegiatan, dari pelaksanaan donor darah tersebut, terkumpul 52 kantong dari 61 orang yang mendaftar. “kegiatan donor darah kali ini di ikuti oleh 61 orang dan hanya 52 orang yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya, 9 orang yang gagal karena masalah HB dan tekanan darah”, kata mbak Nurul.

Ibu Alfi saat mendonorkan darahnya

“Berbagi kebahagiaan hidup tidaklah terbatas usia dan jenis kelamin, tetapi bagaimana effort kita untuk peduli dan bisa berperan aktif untuk saling tolong menolong antar sesama manusia kapanpun dan dimanapun. Kegiatan donor darah akan membantu masyarakat yang membutuhkan darah, Selain itu, donor darah baik untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin”. Pungkasnya.

Salah satu pendonor Ibu Alfi yang beralamat di Weden mengungkapkan dirinya rutin mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan oleh Sobat Bangilan. “Saya selalu rutin ikut donor darah bersama Sobat Bangilan. Jadi sudah seperti kecanduan, kalau nggak ikut sekali saja, badan jadi nggak enak semua. Jadi saya sudah lama menunggu moment ini,” katanya.

Petugas dari PMI Kabupaten Tuban, yang datang adalah, Sarju Efendi, Arditya Ariesma, Gunanik Helvi Pertiwi dan Nur Afriani. Bapak Sarju Efendi, menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah di Bantu pelaksanaan Donor darah oleh Sobat Bangilan , “Kami mengucapkan terima kasih, karena kegiatan ini sangat membantu PMI dalam penambahan stok darah di PMI”, Ujarnya.

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kebijakan Privasi (Sobat e-Bank Sampah)

Kam Feb 1 , 2024
SOBAT e-BANK SAMPAH merupakan aplikasi yang dikelola dan dimiliki oleh Sobat Bangilan Official (selanjutnya disebut “Kami”). Adanya Kebijakan Privasi ini adalah komitmen nyata dari Kami selaku pengembang SOBAT e-BANK SAMPAH (selanjutnya disebut sebagai “Aplikasi”) untuk melindungi setiap data dan informasi pribadi Pengguna Aplikasi. Ketentuan dan Kebijakan Privasi menetapkan cara melindungi […]