Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli di Banaran, Desa Sidotentrem

Cover Youtube kegiatan hari ini

Jum’at, 30 April 2021 Kembali komunitas Sobat Bangilan mengadakan kegiatan rutin, Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli. Kali ini kegiatan ini dilakukan di dusun Banaran, desa SIdotentrem Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, dirumah seorang nenek sepuh yang sakit dan jauh dari anak – anaknya. Beliau adalah mbah Karti.

Wajah beliau berdua berseri – seri ketika kami datang, “kulo sakit mpun dangu, mboten saget mlampah, maturnuwun rawuhe, mugi Gusti Allah mbales kanti amal engkang sae, mugi-mugi sehat terus” ujar beliau kepada kami.

Mbah Karti Saat menerima bantuan dari relawan Sobat Bangilan

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan tiga kali, setiap jum’at, semoga bisa terus berlangsung tiap jum’at dengan penerima berbeda. Pengurus Sobat Bangilan sudah mengumpulkan data dari desanya untuk kami datangi tiap jum’atnya, bergilir menunggu dana yang ada”, tutur Maskin, Ketua Sobat Bangilan.

Selfi sejenak saat pulang dari rumah mbah Karti

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat meringankan beban beliau dan bisa menginspirasi warga masyarakat lainnya untuk lebih peduli kepada tetangga dan lingkungannya. Kita semua harus bersatu bergandengan tangan, bergotong royong bersama dalam kepedulian, tidak lagi melihat seseorang dari suku, agama, ras dan golongan,”, pungkasnya. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersama UKM dan Warga, Sobat Bangilan Guyup Rukun Bagi Takjil Puasa

Ming Mei 2 , 2021
Sebagai upaya menyemarakkan bulan ramadhan, bersama UKM dan warga, Sobat Bangilan membagikan paket takjil ke pengendara yang melintas di depan Puskesmas Bangilan. “Ini sudah menjadi rutinitas kami selama bulan suci ramadhan dan sebagai bentuk upaya menyemarakkan bulan Ramadhan dan upaya membantu pergerakan ekonomi didaerah ” ujar Joko Sutrisno Ketua Panitia […]