Guyup Rukun, Sobat Bangilan dan Warga Bangilan Bagi Takjil Ke Pengendara

1
Anggota Polsek, Satpol PP, Koramil dan Sobat Bangilan Saling bersinergi Membagi takjil

Sebagai wujud peduli terhadap sesama umat muslim, Warga Bangilan dan Sobat Bangilan membagikan paket takjil ke pengendara yang melintas di depan kantor kecamatan Bangilan.

“Ini sudah menjadi rutinitas kami selama bulan suci ramadhan dan sebagai bentuk perhatian kami terhadap sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa ” ujar Mbak Erna Ketua Panitia kegiatan ini, Kali ini takjil yang kami bagikan sebanyan 1400 lebih takjil, sambungnya.

Pemuda, warga dan anggota sobat Bangilan berkerjasa sama dalam kegiatan ini,

Kegiatan Bagi Takjil ini dilaksanakan pada Minggu, 10 Mei 2020 bertepatan pada Bulan Ramadhan ke-17 yang bertempat di depan Kantor Kecamatan Bangilan. Pemilihan tempat ini didasari pada lokasinya yang sangat strategis dimana selalu dilewati oleh banyak orang dan merupakan jalan utama di kecamatan Bangilan.

Ketua Panitia, Sedang mengkoordinir Takjil yang disumbangkan Warga Masyarakat

Sebanyak 1400 lebih porsi takjil berupa es buah, roti, nasi kotak, donat, roti, aneka minuman dan aneka buah dibagikan ke masyarakat sekitar yang lewat di depan Kantor Kecamatan. Takjil sejumlah tersebut habis tidak kurang dari 60 menit, karena antusias dari para pengendara yang lewat di depan Kantor Kecamatan. Acara tersebut juga berjalan lancar, tidak terjadi kemacetan yang berarti, sehingga tidak terjadi kerumunan karena bantuan dari pihak Polsek, Koramil, Satpol PP, BMT BIM Jatim, Driver Sobat Jek dan anggota Sobat Bangilan.

Berbagi kepada siapapun yang lewat

Kegiatan Bagi Takjil ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi dan empati terhadap sesama, serta sebagai upaya menggerakkan roda ekonomi didaerah khususnya Bangilan, karena selama Pandemi pedagang kecil sepi pembeli, kata Maskin ketua Sobat Bangilan. Bagi takjil ini menggunakan cara mengajak dan mengirimkan undangan ke warga. Harapannya warga yang mendapat undangan bisa membeli dagangan tetangganya untuk dibagikan bersama kami. dengan begitu roda ekonomi di Bangilan akan terus berputar, lanjutnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini selanjutkan akan dilanjutkan acara bagi – bagi sembako pada pekan depan. dan acara bagi Sembako akan menjadi acara penutup pada kegiatan Sobat Bangilan pada bulan Ramadhan. Sedangkan kegiatan yang lain akan dilaksanakan setelah libur lebaran.

admin

One thought on “Guyup Rukun, Sobat Bangilan dan Warga Bangilan Bagi Takjil Ke Pengendara

  1. Mantaaap Sobat Bangilan. Inspirasi bagi Komunitas yg lain, berlomba-lomba dlm kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Door-to-Door Bagi Sembako, Untuk Tekan Dampak COVID-19

Sab Mei 16 , 2020
Sobat Bangilan bersama Sahabat Relawan Kabupaten Tuban membagikan 74 paket sembako dan santunan berupa uang tunai kepada warga yang terdampak COVID-19, Sabtu (16/05/20). Terutama mereka yang mengalami kekurangan dan keterbatasan di sisi ekonomi maupun terdampak secara sosial. Door to door komunitas ini membagikan bantuan ke masyarakat terdampak. Targetnya, Rumah Tanggga […]