Peringati Hari Santri 2020, Sobat Bangilan Gelar Lomba Video Santri Milenial

Poster Lomba

Dalam rangka ikut menyemarakkan Hari Santri Nasional 2020, SOBAT Bangilan kembali menggelar perlombaan, kali ini Sobat Bangilan mengadakan lomba video pendek yang bisa diikuti siapapun dengan batas usia maksimal kelas 6 SD atau sederajat, yang dimulai pada tanggal 19 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2020, rentang tanggal ini peserta harus mengupload video tentang Pesan Ulama atau Syair Pesantren atau do’a Sehari-hari di FB Grup Sobat Bangilan.

Perlombaan kali ini mengangkat tema “tetap Nyantri dimasa pandemi”. Hal ini, kata Maskin, untuk mengenalkan anak – anak untuk semangat beragama meskipun dimasa pendemi dan diimbangi juga dengan semangat kebangsaan, dengan taat kepada protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah.

Lomba video pendek ini dikuti oleh 121 peserta, dan didukung oleh teman-teman UMKM yang ada di bangilan seperti Mr. Martel (Martabak manis dan telor), Lesehan GG Penyet, Teras Cafe, Warung Rica Rica Sangit, Tepung Qeen, Ivan Celluler, Es Oyen dan Es Siwalam Ananda Aqila, Warung Nasi Pecel AJ, Kursus Sempoa Widiya Mika, Sobat Jek dan Echa Celluler,

Pemenang perlombaan kali ini ditentukan oleh Jumlah Like yang diperoleh pada video yang diupload dan pemenangnya adalah Ananda Fakhira Zahrotus Syita dari TK Nurul Iman Sendang – Senori, Ananda Difya Lubna Al Ghaida H dari SDN Banjarworo 2, Ananda Niala Sania dari TK Muslimat NU 19 Senori, Ananda Salsabila Putri Ramadhani dari SDN Banjarworo 2, Ananda Keisya Adelia Ramadhani dari SDN 30 Gresik dan Ananda Afaf Hanuna Zareen dari TK PKK Ngrojo

Sementara 4 pemenang favorit juri adalah ananda Syaza Qatrunnada Afriana dari SDN Banjarworo 2, Ananda Lutfiatin nashoicha dari TK Muslimat NU 19 Senori, Ananda Syakira Lubna Althaf dari TPQ AL Hidayah Lajo Kidul dan Ananda Khumairah Anindya Priyatna dari RA Muslimat Kablukan.

Panita juga memberikan apresiasi kepada sekolah yang paling banyak mengirim karya siswa siswinya dalam mengikuti lomba, dengan apresiasi ini diharapkan nanti pada lomba – lomba berikutmya sekolah akan memfasilitasi siswa – siswinya untuk mengikuti lomba. Apresiasi diberikan kepada SDN Banjarworo 2 sebagai lembaga yang mengirim peserta terbanyak.

“Dalam perlombaan ini semua yang ikut adalah pemenang, adik – adik telah berhasil menunjukkan bakat dan kemampuannya sesuai kemampuan dan ekpresi masing – masing, cuma kurang beruntung saja”. kata mbak Erna Ketua Panitia Kegiatan ini.

Selamat untuk para pemenang, untuk yang belum menang tidak usah berkecil hati. Tetap semangat adik-adik, sampai ketemu pada lomba – lomba selanjutnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nasi Jumat, Spirit Berbagi Kebahagiaan

Sab Okt 24 , 2020
SOBAT BANGILAN selalu mempunyai cara unik untuk berbagi. Anggota Sobat Bangilan berkeliling di beberapa desa setiap hari Jumat untuk berbagi nasi kotak gratis bagi orang – orang yang dirasa membutuhkan.  Nasi bungkus dibagikan kepada tukang becak, penggembala, pengemis, orang gila dan tukang sampah yang ditemui di jalanan. Kegiatan rutin setiap […]