Meriahkan HUT RI 76, Sobat Bangilan Gelar Lomba Secara Online

Ananda Dila Laily Nisfia, siswi SDN Banjarworo II, Juara 1

Dalam rangka turut serta memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2021 disaat masih Pandemi, SOBAT BANGILAN menyelenggarakan Lomba membuat Ucapan Kemerdekaan Secara Online, dengan tema “Dirgahayu RI 76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” tanpa dipungut biaya (gratis).

Lomba yang berhadiahkan Voucher belanja ini sepenuhnya didukung oleh pelaku UMKM dan pelaku usaha diwilayah kecamatan Bangilan dan sekitarnya, diantaranya adalah, Toko Perhiasan Emas Kencana, Okta Ms Glow, Sobat Jek, Martabak Martel, Mie Ayam Brutal, Lesehan MM, Planet Ice Cream, SRM Variasi Motor, Queen Cafe, Toko Tegar Elektro, CV. Anam Jaya Makmur, Exotic Underwear, Tempe dan Tahu Uap H. Samingun, Toko Emas Garuda, Rica – Rica Sangit, dan Salon Tosca.

Ananda Difya Lubna Al Ghaida Herlambang, Juara II

“ Lomba membuat Ucapan Kemerdekaan Secara Online ini diharapkan menjadi ajang sinergi yang baik antara warga dengan pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi COVID-19 sehingga bisa tumbuh dan tangguh sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 76, yakni Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh,” terang Maskin, Ketua Sobat Bangilan

Sementara itu Erna Haliyanti S, Ketua panitia kegiatan ini mengatakan untuk ikut serta dalam Lomba membuat Ucapan Kemerdekaan Secara Online ini, peserta harus mengirimkan karyanya ke grup FB Sobat Bangilan mulai tanggal 13 hingga 20 Agustus 2021. Bentuknya bisa berupa teks, lagu, puisi, foto maupun video, dan peserta yang memberikan ucapan kemerdekaan paling unik dan kreatif akan menjadi pemenangnya.

“ Lomba membuat Ucapan Kemerdekaan Secara Online ini diikuti oleh 143 peserta, dan Penilaian dilakukan secara objektif dan transparan oleh dewan juri yang ahli di bidangnya, Lanjutnya.

Dari sekian banyak peserta yang turut memeriahkan Lomba membuat Ucapan Kemerdekaan Secara Online ini, akhirnya dewan penjurian menemukan tiga pemenang utama dan lima belas Hadiah Hiburan serta satu peserta favorit pilihan juri.

Ananda Syakira Lubna Althaf, Juara III

Juara pertama pada lomba ini dimenangkan oleh ananda Dila Laily Nisfia, siswi SDN Banjarworo II ini membuat ucapan Lomba dengan sangat apik, video yang dibuatpun sangat banyak mengandung makna kemerdekaan yang sebenarnya. Disana anak-anak bebas bermain dan melakukan aktifitas kekanak kanakan mereka dengan puisi berbahasa jawa.

Juara kedua, ananda Difya Lubna Al Ghaida Herlambang, anak yang baru kelas 2 SD ini menampilkan video dengan latar persawahan dengan gaya busana yang bernuansa merah putih dan membawa bendera serta melakukan aksi cium bendera sebelum membacakan puisinya. Suara khas anak seusianya ini berhasil menyita perhatian juri, apalagi klip yg ditampilkannya cukup menarik.

Juara ketiga, ananda Syakira Lubna Althaf, anak berusia 4 tahun yang beralamatkan desa Lajo Kidul kecamatan singgahan ini dengan gaya anak – anaknya membacakan puisi karya bundanya dengan latar persawahan sekitar rumahnya dan dengan semangatnya mengibarkan bendera merah putih.

Sobat Bangilan menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang, Semoga hadiah yang didapatkan dapat bermanfaat dan semakin memicu kreatifitas.. Bagi seluruh peserta yang turut memeriahkan Lomba membuat Ucapan Kemerdekaan Secara Online ini, kami ucapkan terima kasih banyak telah berpartisipasi dan nantikan Lomba selanjutnya.

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silaturahmi ke dukuh Karang Asem, Sambong Lombok, Bangilan

Jum Agu 27 , 2021
Jum’at, 27/08/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke dukuh Karang Asem, dusun Sambong Lombok desa Bangilan Kecamatan Bangilan. Sobat Bangilan bersilaturahmi kepada sepuluh keluarga didukuhan tersebut. Ke sepuluh keluarga tersebut adalah Bu kartini, Mbak Rini astuti, Mbah sariatun, Mbah sumingah, Mbah […]