Nasi Jumat, Spirit Berbagi Kebahagiaan

Nasi Kotak yang di bagikan

SOBAT BANGILAN selalu mempunyai cara unik untuk berbagi. Anggota Sobat Bangilan berkeliling di beberapa desa setiap hari Jumat untuk berbagi nasi kotak gratis bagi orang – orang yang dirasa membutuhkan. 

Nasi bungkus dibagikan kepada tukang becak, penggembala, pengemis, orang gila dan tukang sampah yang ditemui di jalanan. Kegiatan rutin setiap Jumat sudah dilakukan 20 kali lebih dan tidak pernah libur untuk berbagi meski hujan ataupun hari libur.

Pembagian nasi kemarin 22/10/2020

Prinsip kegiatan ini tidak pernah meminta-minta sumbangan untuk aksinya, mbak Shenda sebagai pemilik Catering Pergi Kuliner yang juga sebagai koordinator kegiatan ini selalu menyediakan 50 sampai 100 kotak nasi bungkus setiap jum’at.

“Kita ingin menggerakkan sedekah dari dalam hati, bukan karena diminta atau pakewuh dengan relawannya. Dan Alhamdulillah aksi berbagi nasi bungkus kami tidak pernah libur selama 20 jum’at,” terang mbak Shenda.

Salah Satu penerima yang kami datangi ke rumahnya

Slamet (58 tahun), salah seorang penggembala kambing mengaku senang atas rejeki yang diberikan tersebut. Dirinya tidak menyangka, ketika sedang menunggu kambing di teoi jalanan sawah desa Kedungharjo, tiba tiba dihampiri seseorang dari Sobat bangilan yang memberikan nasi kotak.

“Semoga yang memberikan nasi ini, diberikan rejeki berlimpah dan kesehatan,” doanya.

“Matur suwun paringane nduk, mugi-mugi Joe lan konco-koncomu pinaringan sehat, lancar rezekine, supoyo iso bantu marang liyan.” Ucap Mbah Ngasriatun yang juga penerima sedekah nasi kotak ini.

“Kami Berharap, melalui kegiatan ini bisa menambah nilai – nilai spiritual dan sosial di masyarakat, khususnya menebar kebaikan dan berbagi kebahagiaan dalam kehidupan sehari – hari” kata mbak Likah

“Perbuatan baik akan mendatangkan kebaikan juga, ayo sedekah”, Ajaknya…

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Refreshing Gratis di Sambong Juron

Rab Nov 11 , 2020
Sambong Juron merupakan salah satu tempat wisata gratis di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Selain difungsikan untuk pengairan sawah petani di desa Sidotentrem Kecamatan bangilan, bendungan ini punya pemandangan yang indah dan asyik untuk dinikmati bersama keluarga maupun sahabat. Pintu sodetan sungai ini memiliki andil besar untuk pengairan sawah […]