Door-to-Door Bagi Sembako, Untuk Tekan Dampak COVID-19

Foto Bersama Sesaat sebelum berangkat Berbagi sembako

Sobat Bangilan bersama Sahabat Relawan Kabupaten Tuban membagikan 74 paket sembako dan santunan berupa uang tunai kepada warga yang terdampak COVID-19, Sabtu (16/05/20). Terutama mereka yang mengalami kekurangan dan keterbatasan di sisi ekonomi maupun terdampak secara sosial.

Door to door komunitas ini membagikan bantuan ke masyarakat terdampak. Targetnya, Rumah Tanggga Sasaran (RTS) yang belum sama sekali menerima bantuan, baik dari Pemerintah ataupun pihak Swasta.

“Alhamdulillah Kegiatan kami sudah terlaksana dengan baik. Pengurus Sobat Bangilan yang ada didesa mendata dan mengumpulkan data dari desanya ke kami, warga yang ada di sekitar tempat tinggalnya”, tutur Maskin, Ketua Sobat Bangilan.

Sobat Bangilan mengajak anggotanya untuk ikut peduli terhadap masyarakat agar selama pandemi COVID-19 tetap terpenuhi kebutuhannya. Ditambah bulan suci Ramadhan 1441 H, menurutnya tingkat kebutuhan lebih dari hari-hari biasanya, Sedangkan pemerintah menghimbau agar lebih banyak berdiam di rumah. Karenanya komunitas yang dipimpinnya itu terjun langsung mengambil bagian untuk meringankan beban sosial ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga yang terdampak COVID-19 dan bisa menginspirasi komunitas – komunitas lain untuk berbagi. Kami juga berdo’a agar pandemi ini cepat berlalu, Amin…”, pungkasnya.

Di sela-sela kegiatan pembagian, Nauna Likah yang dimandat sebagai Koordinator Kegiatan menjelaskan bahwa ada puluhan Donatur, anggota dan komunitas lain yang membantu kegiatan ini. Kesemuanya bersatu padu menyukseskan kegiatan sekaligus mempererat silaturahmi.

“Terima kasih Saya haturkan untuk semua rekan-rekan Sobat Bangilan dan Sahabat Relawan. Alhamdulillah, kegiatan ini sukses terlaksana atas kontribusi semuanya”, terang Likah.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masa Pandemi Tetap Berbagi, Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

Ming Mei 17 , 2020
Ditengah pandemi yang berdampak sosial dan ekonomi, Sobat Bangilan dan Sahabat Relawan yang kemarin berbagi 74 Sembako dan santunan ke Dhuafa di kecamatan Bangilan. Sore ini, Minggu, 17 Mei 2020 bersama Alumni Unang dan Lazismu kembali mengadakan Santuan ke Anak Yatim dan Dhuafa di kecamatan Bangilan dengan sasaran penerima yang […]