Lomba Baca Puisi Secara Daring Bareng Sobat Bangilan

SOBAT Bangilan kembali menggelar perlombaan, kali ini Sobat Bangilan mengadakan lomba baca puisi tingkat SD dan sederajat se-Bangilan,yang dimulai pada tanggal 26 Juli sampai dengan 31 Juli 2020, rentang tanggal ini peserta harus mengupload video baca puisi yang puisinya telah ditentukan panitia di FB Grup Sobat Bangilan.

Perlombaan kali ini mengangkat tema Ekspresi kreatif meskipun belajar dari rumah untuk Masa Depan Berprestasi dan Gemilang. Lomba ini juga sekaligus mendukung program pemerintah untuk belajar di rumah dalam masa pandemi.

Dimas Rayhandi Alibasya dari SDN Ngrojo sebagai juara pertama

“Lomba membaca puisi ini kami tujukan untuk adik-adik SD sederajat, karena kami ingin memberikan susana berbeda saat adik – adik kita yang harus belajar dirumah, setidaknya untuk mengurangi bad mood dan stress serta untuk menambah Vocabulary and Knowledge bagi mereka” kata Maskin Ketua Sobat Bangilan.

Pemyerahan Piala dan Hadiah kepada pemenang

“Lomba membaca puisi ini diikuti oleh 43 peserta, dan sekolah yang ikut berpartisipasi sebanyak 12 sekolah, kegiatan ini didukung oleh Sobat Jek, Martabak Mr. Martel, Es Oyen Bang Salim, Dyta Bakery, Toko Barokah, Mie Ayam Jakarta dan Kedai mbak Erna serta ada bingkisan menarik dari drg. Ratih Damayanti” lanjut Ibu Nouna Lika sebagai ketua panitia kegitana ini.

Najwa Aqilla Azzahra Sulistian asal MI Salafiyah Bangilan, sebagai Juara Favorit

Setelah dewan juri melakukan penilaian akhirnya menetapkan Ananda Dimas Rayhandi Alibasya dari SDN Ngrojo sebagai juara pertama, Kemudian juara kedua diraih oleh Ananda Amelia Zahira dari MI Salafiyah Bangilan, serta Salsabila Putri Ramadhani dari SDN Banjarworo II sebagai juara ketiga semua pemenang mendapatkan Piala, voucher belanja dan uang saku dari sponsor.

Zidna Rahma dari MI Nahdhotut Mubtadi’in, Juara harapan 3

Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh Umi Hanifah Asal SDN Banjarworo 2, Juara harapan 2 diraih oleh EKa Wahyu Oktaviana asal SDN Bangilan I dan Juara harapan 3 diraih oleh Zidna Rahma dari MI Nahdhotut Mubtadi’in. Selain itu panitia juga menetapkan 3 juara Favorit yang diambil berdasarkan like dan komentar terbanyak, ketiganya adalah Difya Lubna Al Ghoida Herlambang Asal SDN Banjarworo II, Najwa Aqilla Azzahra Sulistian asal MI Salafiyah Bangilan dan Maulidiya Azahra Najwa Asal SDN Banjarworo II, kesemuanya mendapatkan sertifikat dan voucher dari sponsor.

penyerahan penghargaan kepada kepala sekolah SDN Banjarworo 2 atas partisipasinya dalam memfasilitasi siswa – siswinya untuk mengikuti lomba

Panita juga memberikan apresiasi kepada sekolah yang paling banyak mengirim karya siswa siswinya dalam mengikuti lomba, dengan apresiasi ini diharapkan nanti pada lomba – lomba berikutmya sekolah akan memfasilitasi siswa – siswinya untuk mengikuti lomba.

Dalam perlombaan ini semua yang ikut adalah pemenang, adik – adik telah berhasil menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam membaca puisi sesuai kemampuan dan ekpresi masing – masing. Juri dalam perlombaan ini adalah Mas Ikal dan Mas Adib dari Komunitas Literasi Kali Kening. Penentuan juara diambil karena pertimbangan juri atas kepercayaan diri, Mimik, penghayatan dan intonasi.

Selamat untuk para pemenang, untuk yang belum menang tidak usah berkecil hati. Tetap semangat adik-adik, sampai ketemu pada lomba – lomba selanjutnya.

“Stay at Home, keep your spirit and always be happy”

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Club Sepeda SBS Peringati Detik-detik Proklamasi di Puncak Kuwasen

Sel Agu 18 , 2020
Tahun ini komuitas sepeda santai SBS (Senori, Bangilan dan Singgahan) melaksanakan peringatan detik detik proklamasi di puncak kwasen. Kwasen adalah salah satu dusun di desa kumpulrejo kecamatan Bangilan, dan merupakan puncak tertinggi di daerah Senori, Bangilan dan Singgahan. “Ide ini berawal dari mas Ferry, yang menginginkan anggota SBS tiap wilayah […]