Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli Desa Sidodadi

Keluarga yang kami datangi Jum’at 28/05/2021

Jum’at, 28/05/2021 Kembali Sobat Bangilan mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini keluarga Sobat Bangilan bersilaturami kepada 4 (empat) keluarga didusun Bamban desa Sidodadi dan 1 (satu) keluarga didusun Punggur, Desa Banjarworo.

Kegiatan kali ini menyisakan kepiluan yang Menyayat Hati. Di dusun Punggur, desa Banjarworo kami bersilaturahmi kerumah nenek berusia 71 tahun yang sejak dua tahun ini terbaring sakit karena stroke, dan dirawat oleh cucu sambungnyua yang rumahnya berada cukup jauh dibelakang rumah nenek tersebut. Nenek tersebut bernama mbah Wasilah yang mempunyai 9 (sembilan) anak, 4 diantaranya sudah meninggal dan 5 sisanya berada jauh diluar kota, namun kelima anak beliau tidak pernah pulang, sekalipun beliau sakit. Bahkan mungkin saking kesalnya nenek tersebut berwasiat bahwa jika beliau meninggal agar anak-anaknya tidak usah dikabari.

Mbah Wasilah

Wajah beliau berseri – seri ketika kami datang mengunjunginya, meski pendengarannya mulai menurun, dengan semangatnya beliau menceritakan kisah sedihnya, tentang sembilan anak-anaknya, tentang sakitnya. Begitupun yang mewawatnya juga bercerita tentang Bantuan dari desa berupa uang tunai 600.000 dan uang zakat dari orang-orang. Uang dan bantuan tersebut dikelola dengan baik oleh beliau untuk keperluan merawat Nenek tersebut bahkan kami ditunjukkan sisanya.

“Kami akan mencoba mencarikan bantuan yang diperlukan, setidaknya bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan perawatan beliau, Semoga ada donatur atau lembaga yang bisa memenuhi kebutuhannya setiap bulan” kata Maskin ketua Sobat Bangilan

“Kondisi seperti inilah sebenarnya yg membuat kami ingin terus hadir untuk orang-orang seperti beliau. Meskipun bantuan yg kami berikan tidak seberapa, setidaknya kami bisa membantu menguatkan semangat dan optimisme beliau dalam menjalani takdir Tuhan” Pungkasnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli Dusun Suruhan Desa Sidotentrem

Jum Jun 4 , 2021
Jum’at, 04/06/2021 Kembali Sobat Bangilan mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini keluarga Sobat Bangilan bersilaturami lima keluarga didusun Suruhan desa Sidotentrem kecamatan Bangilan. Kelima keluarga tersebut satu di RT.01/10 yaitu mbah Dumijah, dan empat lainnya di RT.03/10 yaitu mbah Sarmi, mbah Seneng, mbah Sakilah dan mbah Atminah. Sosok […]