Silaturahmi ke Santren, Banjarworo

Jum’at, 10/09/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami di dusun Santren desa Banjarworo Kecamatan Bangilan. Sobat Bangilan bersilaturahmi kepada empat keluarga didusun tersebut. Ke Empat keluarga tersebut adalah mbah Wiji, mbah Suparmi, mbah Nasi dan mbah Watini.

Semua keluarga yang kami datangi semuanya berseri – seri, kita asyik bercerita tentang kehidupan dan bayak hal layaknya teman lama bahkan ketika kami pamit untuk pulang seakan mereka tak rela karena sangking asyiknya bercerita. Memang apa yang kita bawa untuk bersilaturahmi dengan mereka tidaklah bisa memenuhi harapannya, tapi setidaknya bisa sedikit menghibur dan meringankan beban mereka, sudahlah cukup karena memang saat ini hanya itulah yang kami bisa.

ke empat keluarga yang kami kunjungi

Kondisi seperti inilah sebenarnya yang membuat kami ingin terus hadir untuk orang-orang seperti beliau. Meskipun bantuan yg kami berikan tidak seberapa, setidaknya kami bisa membantu menguatkan semangat dan optimisme beliau dalam menjalani takdir Tuhan.

Ketua Sobat Bangilan, Maskin berharap, agar kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap minggunya, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini semangat saling berbagi kepada keluarga yang tidak beruntung agar selalu ditingkatkan. Agar tidak menjadi cluster baru, Maskin juga mengingatkan kepada anggotanya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), di antaranya memakai masker dan menganjurkan agar keluarga anak yatim dan tetangganya mengikuti vaksinasi COVID-19. (kin)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silaturahmi ke dukuh Wadegan, Desa Kedungharjo

Jum Sep 17 , 2021
Jum’at, 17/09/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke dusun Wadegan desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan. Sobat Bangilan bersilaturahmi kepada lima keluarga didusun tersebut. Ke sepuluh keluarga tersebut adalah Bu Utin, Mbah Waras, Mbah Supardi, Mbah Mari dan mbah Watini. Dukuh Wadegan letaknya […]