Bersama UKM dan Warga, Sobat Bangilan Guyup Rukun Bagi Takjil Puasa

Tertib, bagi takjil

Sebagai upaya menyemarakkan bulan ramadhan, bersama UKM dan warga, Sobat Bangilan membagikan paket takjil ke pengendara yang melintas di depan Puskesmas Bangilan.

“Ini sudah menjadi rutinitas kami selama bulan suci ramadhan dan sebagai bentuk upaya menyemarakkan bulan Ramadhan dan upaya membantu pergerakan ekonomi didaerah ” ujar Joko Sutrisno Ketua Panitia kegiatan ini, Kali ini takjil yang kami bagikan sebanyan 1500 lebih takjil, sambungnya.

Ketua Panitia Joko Sutrisno bersama rekan-rekannya sedang Packing, persiapan bagi Takjil

Kegiatan Bagi Takjil ini dilaksanakan pada Minggu, 2 Mei 2021bertepatan pada Bulan Ramadhan ke-21 yang bertempat di depan Puskesmas Bangilan. Pemilihan tempat ini didasari pada lokasinya yang sangat strategis dimana tidak ada pedagang kaki lima disekitarnya, selalu dilewati oleh banyak orang dan merupakan jalan utama di kecamatan Bangilan.

Sebanyak 1500 lebih porsi takjil dari sumbangan pelaku UKM dan warga yang dibeli dari pedagang tetangga sekitar dibagikan ke masyarakat yang lewat di depan Puskesmas. Takjil sejumlah tersebut habis tidak kurang dari 60 menit, karena antusias dari para pengendara yang lewat di depan Puskesmas. Acara tersebut juga berjalan lancar, tidak terjadi kemacetan yang berarti, sehingga tidak terjadi kerumunan karena kesigapan anggota Sobat Bangilan yang sudah berpengalaman melakukan kegiatan sejenis.

Sempat menimbulkan kemacetan

“Kegiatan Bagi Takjil ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, menumbuhkan rasa saling peduli, serta sebagai upaya menggerakkan roda ekonomi didaerah khususnya Bangilan, karena selama Pandemi pedagang kaki lima sepi pembeli”, kata Maskin ketua Sobat Bangilan. “Bagi takjil ini menggunakan cara mengajak dan mengirimkan undangan ke warga. Harapannya warga yang mendapat undangan bisa membeli dagangan tetangganya untuk dibagikan bersama kami. dengan begitu roda ekonomi di Bangilan akan terus berputar”, lanjutnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini selanjutkan akan dilanjutkan acara bagi bingkisan lebaran untuk fakir, miskin dan dhuafa pada pekan depan. dan acara tersebut akan menjadi acara penutup pada kegiatan Sobat Bangilan pada bulan Ramadhan tahun ini. Sedangkan kegiatan yang lain akan dilaksanakan setelah libur lebaran. (adm)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli didesa Bangilan

Jum Mei 7 , 2021
Jum’at, 07 Mei 2021 Kembali komunitas Sobat Bangilan mengadakan kegiatan Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli. Kali ini kegiatan ini dilakukan didusun Pulut, desa Bangilan Kecamatan Bangilan, dirumah seorang kepala keluarga yang harus berbaring sakit karena kecelakaan saat beliau kerja sebagai Tukang, kayu bahan atap sekolahan itu jatuh saat beliau sedang bekerja […]