Peduli Warga Isoman, Sobat Bangilan Kirimkan Bantuan

Kirim Paket Isoman

Warga Bangilan yang tengah menjalani isolasi mandiri alias isoman dan membutuhkan bantuan bisa mendapatkan bantuan secara gratis. Warga hanya perlu mengontak nomor WhatsApp (WA) yang ada. Fasilitas bantuan gratis ini diinisiasi oleh komunitas Sobat Bangilan bersama Warga Masyarakat Bangilan, Apotik Bangilan, Toko Emas Kencana, Toko Emas Garuda, Jagal Sapi Talok, Tempe – Tahu Uap Samingun, Salon Toscha, Bakso Cak Mad dan sejumlah pegiat media sosial lainnya.

Aneka Kebutuhan yang diberikan

Selain berisi berbagai kebutuhan pokok, bumbu dapur dan keperluan mandi, di dalam paket tersebut, Sobat Bangilan juga memberi vitamin untuk menambah asupan vitamin pasien isoman.

Ketua Sobat Bangilan, Maskin mengungkapkan jika dia turut prihatin dengan banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19 di Bangilan. Untuk itu pengurus Sobat Bangilan membuka donasi untuk diberikan ke pasien isoman berupa paket berupa sembako, vitamin dan lainnya.

Bantuan Siap Kirim

Pengurus Sobat Bangilan menilai, pasien isoman seringkali mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari. Untuk keluar rumah juga tidak memungkinkan karena sedang positif Covid-19. “Maka kami sepakat untuk membantu mereka dengan mengirimkan paket berisi sembako, vitamin dan lainnya yang Per paketnya senilai lebih dari Rp 200 ribu,” katanya.

Penyerahan Bantuan Pertama, Ny. R*****i dari RT.06/08 Dopyak, Desa Bangilan

Pasien isoman ini, lanjut Maskin, harus mendapat dukungan dari tetangga dan pemerintah agar segera sembuh. Misalnya dengan bantuan makanan dan dorongan semangat dari orang-orang sekitar agar tetap optimistis supaya segera bisa sembuh.

Sementara koordinator pendistribusian, Candra Setiawan menambahkan, sebelum pembagian paket bantuan dari Sobat Bangilan, kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Calon penerima mengirim via Whatsapp data diri berupa KTP atau KK dan bukti hasil swab. “Kita lakukan pendataan nama, alamat, nomor handphone dan hasil swab,” ujarnya.

“Setelah didata, relawan Sobat Bangilan akan mendatangi rumah pasien isoman satu persatu untuk menyerahkan paket sembako dan vitamin. Dengan demikian, penerima bantuan sesuai peruntukan”. pungkasnya. (Adm)

.

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silaturahmi ke dukuh Plered, Kedungjambangan

Jum Jul 30 , 2021
Jum’at, 30 Juli 2021 Kembali komunitas Sobat Bangilan mengadakan kegiatan Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli. Kali ini kegiatan ini dilakukan didukuh Plered, desa Kedungjambangan, ke rumah empat orang sepuh yang hidup sendiri. Beliau adalah Mbah yat, mbah Rami, mbah Dami dan mbah Sumo, serta satu keluarga dengan dua yatim dan lansia […]