Jum’at Silaturahmi Belajar Peduli, Part. 67

Kelima keluarga yang kami dolani

“Semoga SOBAT BANGILAN bersama mitra dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, menjalankan kegiatan positif yang bermanfaat dan membawa keberkahan bagi seluruh umat. Aamiin…”

Pada hari Jum’at, 12/08/2022 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 67. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke Lima keluarga di dusun Tawun dan dusun Tiwian desa Kumpulrejo. Kegiatan kali ini juga bagian dari kegiatan SIlaturahmi ke Yatim-Piatu yang sedianya akan dilaksanakan besok hari minggu, 14 Agustus 2022.

Ahsan dan Ahsin saat kami dolani ke rumahnya

Ahsan dan Ahsin anak anak yatim yang sejak usia setahun sudah ditinggal oleh ayahnya, sekarang kedua anak ini diawat ibu dan neneknya. Untuk menopang hidupnya keluarga ini menggarap persil dan berjualan lontong sayur jika sore hari. Saat relawan sobat bangilan silaturahmi di rumahnya kami diberikan 2 tundun pisang ulin hasil persilnya.

Cerita yang hampir sama juga dengan Muniroh, adek kecil ini sekarang diasuh oleh ibunya dan merawat beberapa ekor kambing gibas untuk menyambung hidup. Ibu dari adek Muniroh menangis terharu saat kami dolani kerumahnya.

Muniroh dan ibunya saat kami dolani ke rumahnya

Sobat Bangilan selalu menggunaan metode kegiatan mendatangi, menghampiri, door to door, BERSILATURAHMI ke semua keluarga yang akan didolani. Selain untuk bersilaurahmi kita juga ingin mendengar keluh kesah tentang keluarga yang kami dolani. Dan kegiatan ini selalu disambut dengan hangat oleh warga juga dulur-dulur Sobat Bangilan di dusun tersebut dan salah satu dari mereka akan menemani juga mengantarkan kami ke semua keluarga yang kami dolani hingga acara selesai.

Saat mereka kami dolani selalu menunjukkan wajah berseri – seri bahkan ada beberapa yang terisak haru, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yg membuat kami ingin terus hadir untuk mereka, meskipun bingkisan dan oleh-oleh yang bisa kami berikan tidak seberapa, namun setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimistis mereka salam menjalani takdir Tuhan. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silaturahmi dan Berbagi Kasih Kepada Yatim-Piatu

Ming Agu 14 , 2022
“Marhaban ya Muharam… Dengan semangat tahun baru Islam, kita tingkatkan kepedulian sosial antar sesama”. Ahad, tanggal 16 Muharram 1444 H atau bertepatan dengan tanggal 14 Agustus 2022 Sobat Bangilan mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Berbagi Kasih Kepada Yatim-Piatu, Kegiatan yang mengambil tema “Marhaban ya Muharam… Dengan semangat tahun baru Islam, kita […]