Belajar Peduli, Part. 140 ke Pulut

“SAndaikan kekurangan diri dijadikan alasan untuk tidak berbuat baik, niscaya tidak ada perbuatan baik yang akan berjalan di muka bumi ini..…” (Sobat Bangilan)

Mengawali Jum’at pertama ditahun 2024, tanggal 05 Januari 2024 Sobat Bangilan akan terus mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Mengawali tahun 2024 ini kegiatan Belajar Peduli sudah sampai pada bagian ke 140 tanpa putus di setiap hari jum’at. Kali ini kami mengawalinya di tempat sekitar basecamp, yaitu dusun Pulut, desa bangilan kecamatan Bangilan. Silaturahmi kali ini kami lakukan kepada tiga keluarga yaitu mas Mamik, mbah Wiji dan mbah Jan.

Ketiga Keluarga yang kami dolani, beserta adek Byan yang membantu proses Packing.

Sobat Bangilan selalu menggunaan metode kegiatan mendatangi, menghampiri, door to door, BERSILATURAHMI ke semua keluarga yang akan didolani. Selain untuk bersilaurahmi kita juga ingin mendengar keluh kesah tentang keluarga yang kami dolani. Dan kegiatan ini selalu disambut dengan hangat oleh warga juga dulur-dulur Sobat Bangilan di dusun tersebut dan salah satu dari mereka akan menemani juga mengantarkan kami ke semua keluarga yang kami dolani hingga acara selesai.

Saat mereka kami dolani selalu menunjukkan wajah berseri – seri bahkan ada beberapa yang terisak haru, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yg membuat kami ingin terus hadir untuk mereka, meskipun bingkisan dan oleh-oleh yang bisa kami berikan tidak seberapa, namun setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimistis mereka salam menjalani takdir Tuhan. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belajar Peduli, Part. 141 ke Bate

Jum Jan 12 , 2024
“Ya Alloh berkahilah kami di bulan Rojab dan sya’ban, dan pertemukanlah kami dengan bulan romadhon…” (Sobat Bangilan) Jum’at kedua ditahun 2024, tanggal 12 Januari 2024 Sobat Bangilan akan terus mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini kegiatan berpusat di desa Bate, Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban. Tak terasa Jum’at ke […]