Silaturahmi ke Dusun Jati, Desa Kedungmulyo

Kelima Keluarga yang kami datangi

Jum’at, 05/11/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke dusun Jati, desa Kedungmulyo Kecamatan Bangilan, kepada lima keluarga didesa tersebut. Mereka adalah mbah Kasmonah, mbah Sulikah, mbah Kamsirah, mbah Parni dan mbah Samidah jd. Mardi.

Dusun Jati adalah salah satu dusun didesa Kedungmulyo. Menurut beberapa sumber konon asal muasal nama dusun jati bukanlah nama kayu, tetapi singkatan dari Gajah Mati (Mammot), terbukti pernah ditemukan fosil mammot di dusun itu tetapi sekarang fosil itu telah hilang. Terdapat juga kesan kerajaan di tengah hutan, terbukti beradanya batu bata kuno dan guci kuno ditemukan di sekitar dusun tersebut.

mbah Kasmonah, sedang tidak enak badan saat kita datangi

Kelima Keluarga yang kami datangi semuanya adalah mbah-mbah yang memang perlu kita datangi dan kita bantu. dan Semua yang kami datangi menunjukkan wajah berseri – seri, bahkan tetangga dekat banyak yang menyambut kedatangan kami dengan ramah dan bersahabat, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Memang apa yang kita bawa untuk bersilaturahmi dengan mereka tidaklah bisa memenuhi harapannya, tapi setidaknya bisa sedikit menghibur dan meringankan beban mereka.

Mbah Kamsirah asyik bercerita dengan relawan sobat bangilan

Kondisi seperti inilah sebenarnya yang membuat kami ingin terus hadir untuk orang-orang seperti ini. Meskipun bingkisan atau oleh-oleh yg kami berikan tidak seberapa, setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimisme beliau dalam menjalani takdir Tuhan.

Dalam kesempatan ini kami juga berharap, agar kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap Jum’at, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini semangat saling berbagi kepada keluarga yang tidak beruntung agar selalu ditingkatkan.

Dan agar tidak menjadi cluster baru, anggota Sobat Bangilan saling mengingatkan kepada sesama anggotanya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), di antaranya memakai masker dan menganjurkan agar keluarga yang didatangi beserta tetangganya mengikuti vaksinasi COVID-19. (kin)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI DESA BATE

Sab Nov 6 , 2021
“Sholallahu ‘ala Muhammad Sholallahu ‘alaihi wassalam, Sholallahu ‘ala Muhammad Sholallahu ‘alaihi wassalam” Gema Sholawat berkumandang keseluruh penjuru Desa Bate. Suasana hiruk pikuk aktivitas manusia dengan keseharianya, berubah terfokus pada sumber suara Sholawat berkumandang. Ya. Hari Sabtu tanggal 6 November 2021, Masjid Nurul Huda, satu-satunya Masjid yang ada di Desa Bate […]