Santunan Anak Yatim Piatu, Sobat Bangilan

Maskin, Ahmad Salim saat Penyerahan Santunan di desa Kumpulrejo

Ditengah pandemi yang masih terjadi di Tuban khususnya Bangilan, Sobat Bangilan, Kembali berbagi santunan kepada Anak yatim piatu. Kali ini Sobat Bangilan bersama Nibras House Tuban dan Dita Bakery memberikan santunan sebanyak 52 anak yatim yang tersebar di 13 desa di kecamatan Bangilan. Santunan ini diberikan secara door to door ke rumah sasaran secara langsung oleh Relawan Sobat Bangilan.

Foto sejenak digapura dusun Tuwiwiyan desa Kumpulrejo, disebelum keluar desa.

Kegiatan tanggal 30 Agustus 2020 ini dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir menjelang magrib. Kegiatan diawali dari desa Bangilan, Kedungjambangan, Sidodadi, Banjarworo, Kumpulrejo lalu istirahat sejenak untuk Sholat dhuhur, melepas lelah dan makan siang bersama. Selepas pukul 13.00, pembagian dilanjutkan ke desa Kedungmulyo, Kedungharjo, Sidokumpul, Ngrojo, Sidotentrem, Klakeh, Bate dan terakhir Kablukan.

Ida dan Anam bersama Penerima di Desa Kabukan

“Semoga santunan seperti ini bisa kita adakan setiap tahunnya dibulan Muharram,” ujar Maskin, ketua Sobat Bangilan.

Nauna Lika dan Ida Maskin bersama penerima di desa Kedungmulyo

“Alhamdulillah dari awal target kita menyantuni 20 anak yatim, namun Alhamdulillah kita bisa menyantuni sebanyak 52 anak yatim, karena dimasa pandemi ini dimana orang-orang dalam keadaan susah tak mungkin bisa mendapatkan donasi yang akan dicapai, namun kalau Allah yang menggerakkan semuanya tidak ada kata tidak,” lanjutnya.

Sutikno bersama Penerima di desa Bate

Naouna Lika sebagai Koordinator kegiatan, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Nibras House Tuban dan Dita Bakery, serta para donatur yang memenggang andil terselenggarannya acara ini, ucapan terimakasih yang tak terhingga semoga para donatur diberikan kemurahan rezeki, dijauhkan dari kesulitan dunia dan akhirat.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Haul Mbah Abdul Qohar Kediren, Kedungmulyo

Sen Sep 7 , 2020
Dalam rangka mengenang perjuangan Mbah Abdul Qohar Kediren, warga masyarakat Desa Kedungmulyo Bangilan Tuban menggelar acara haul Mbah Abdul Qohar di pelataran makam yang berada ditengah persawahan yang terletak di timur pasar Bangilan. Acara rutinan setahun sekali tersebut biasanya dilaksanakan di bulan Muharram/suro, yang kebetulan tahun ini jatuh di hari […]