Sobat Bangilan Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

sesaat setelah donor selesai

SOBAT BANGILAN bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan donor darah di Halaman kantor Kecamatan Bangilan, pada Minggu (27/09/2020). Donor  Darah merupakan salah satu program kerja dari Sobat Bangilan yang rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali.

Kali ini kegiatan itu mengusung tagline “Be a Hero and Save Human’s Life”. Terbuka untuk umum serta dilaksanakan mulai jam 09.00 sampai dengan 12.00. Kegiatan tersebut digelar untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dan mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui kegiatan donor darah.

Maskin ketua Sobat Bangilan dalam kesempatan ini, juga turut ambil bagian mendonorkan darahnya. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka kemanusiaan, dan untuk membantu dalam memenuhi stok darah PMI kabupaten Tuban. “Inilah upaya kami untuk membantu pemenuhan stok darah PMI, yang berkurang. Semoga hasilnya dapat membantu masyarakat melalui PMI”, terangnya.

Menurut mbak Erna selalu koordinator kegiatan, dari pelaksanaan donor darah tersebut, terkumpul 38 kantong dari 53 yang mendaftar. “Pelaksanaannya sendiri, kita sesuaikan dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Seperti wajib pakai masker, dilakukan secara bergantian untuk membatasi jumlah personel di ruangan, menjaga jarak saat mengantri, dan mengatur arus keluar masuk ruangan, sehingga tidak bersinggungan”, kata mbak Erna.

Sementara itu tim dari PMI Kabupaten Tuban dr. Ilfi Pratita Danastri, menyampaikan, selama masa pandemi terjadi penurunan yang cukup drastis jumlah pendonor, sehingga mempengaruhi ketersediaan stok darah di PMI. “Kami mengucapkan terima kasih, karena kegiatan ini sangat membantu PMI dalam penambahan stok darah, yang sudah menipis akibat dampak pandemi, Ujarnya

Kegiatan donor darah ini terselenggara berkat Support dari, dokter Gigi Ratih Damayanti, Kedai Kopi mbak Erna, Dita Bakery dan Soto Bogor Kang Iwan.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mengenal Batik Bangilan, Batik Khas Dari Perdesaan Tuban

Kam Okt 1 , 2020
Tanggal 2 Oktober 2009 lalu, Batik Indonesia oleh UNESCO dikukuhkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Maka dari itu, setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional di Indonesia. Kabupaten Tuban, Jawa Timur, selain memiliki batik gedok yang […]