Berbagi Kasih pada Anak Yatim Piatu Bersama Nibras House Bangilan

Bingkisan dan uang saku buat mereka

Ditengah pandemi yang masih terjadi di Tuban khususnya Bangilan, Sobat Bangilan, Kembali berbagi santunan kepada Anak yatim piatu. Kali ini Sobat Bangilan bersama Nibras House Bangilan, Amalia Shop, Choirna Print dan para donatur memberikan bingkisan kepada 21 anak yatim yang tersebar di 7 desa di kecamatan Bangilan. Bingkisan ini diberikan secara door to door ke rumah sasaran secara langsung oleh Relawan Sobat Bangilan.

Kegiatan yang dilakukan tepat di hari raya anak yatim, tanggal 10 Muharram 1443 atau bertepatan dengan tanggal 19 Agustus 2021 ini dimulai sejak pukul 13.00 dan berakhir menjelang magrib. Kegiatan diawali dari desa Bangilan, Sidotentrem, Bate, Sidokumpul, Kedungmulyo, Banjarworo dan terakhir Kumpulrejo.

Salah satu keluarga di Banjarworo yang kami kunjungi

“Alhamdulillah meskipun masih dalam masa pandemi, ekonomi sangat lambat pergerakannya, kita masih diberi kesempatan untuk bersilaturahmi kepada 20 anak yatim, dengan meberikan bingkisan berupa sembako, uang saku, baju dan sepatu bagi yang ukurannya sesuai,” ujar Maskin ketua Sobat Bangilan.

Maskin juga berharap, agar kegiatan seperti ini tidak hanya di lakukan saat bulan Muharram saja tapi di bulan-bulan lainnya, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini semangat saling berbagi kepada keluarga yang tidak beruntung agar selalu ditingkatkan.

“Kegiatan seperti ini jangan berhenti hanya di bulan Muharram saja, syukur-syukur bisa dilaksanakan setiap bulan, bahkan setiap saat kita harus peduli kepada anak yatim dan kaum dhuafa, terutama di masa pandemi COVID-19,” lanjutnya.

Agar tidak menjadi cluster baru, maskin mengingatkan kepada anggotanya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), di antaranya memakai masker dan menganjurkan agar keluarga anak yatim dan tetangganya mengikuti vaksinasi COVID-19.

Salah satu keluarga di Sidokumpul yang kami kunjungi

“Kita juga mengajak kepada keluarga dan tetangga anak yatim untuk mengikuti vaksin COVID-19, agar segera terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan mengurangi keparahan jika terjadi penularan,” tutupnya.

Sementara itu Erna S Haliyanti yang ditunjuk sebagai Koordinator kegiatan, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Nibras House Bangilan, Amalia Shop dan Choirna Print, serta para donatur yang memenggang andil terselenggarannya acara ini.

“Bingkisan yang kami sampaikan merupakan hasil kerja bareng Sobat Bangilan dengan Nibras House Bangilan, Amalia Shop dan Choirna Print, serta para donatur yang secara khusus mendanai semua kebutuhan dalam kegiatan silaturahmi kepada anak yatim dan piatu ini”, ucap mbak Erna.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut memberikan donasinya, semoga rezeki yang kita berikan dapat menjadi nilai kebajikan bagi sesama, sehat dan sukses serta senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa untuk kita semua,” pungkasnya. (kin)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silaturahmi ke Dusun Karang lo, Kablukan

Jum Agu 20 , 2021
Jum’at, 20/08/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami di dusun Karang lo desa Kablukan Kecamatan Bangilan. Sobat Bangilan bersilaturahmi kepada Empat keluarga didusun tersebut. Ke Empat keluarga tersebut adalah mbah Sumini, mbah Sarti, mbah Kasibah dan mbah Sarmi. Kegiatan Jum’at kali ini […]