Bersama Polsek Bangilan, Sobat Bangilan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Foto Bersama sesaat setelah acara selesai

SOBAT BANGILAN bersama POLSEK BANGILAN dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan bakti soisal donor darah di Halaman kantor Kecamatan Bangilan, pada Minggu (26/06/2022). Bakti sosial Donor  Darah yang merupakan salah satu program kerja dari Sobat Bangilan yang rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali kali ini juga sebagai upaya memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

Kali ini kegiatan itu mengusung tagline “Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi”. Dilaksanakan mulai jam 08.30 sampai dengan 12.00. Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor kecamatan Bangilan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dan mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui kegiatan donor darah.

Wakapolsek Ipda Komari, saat mendaftarkan diri sebagai pendonor

Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi, Sudah saat kita peduli terhadap sesama, berbagi apa yang kita miliki. Berdonor darah tidak harus menunggu punya dan kaya. Apabila di rasa sehat dan mampu untuk melakukannya, maka sebaiknya lakukan saja. Meskipun tidak bermodal, donor darah adalah kebaikan yang sangat luar biasa.

Kegiatan donor darah kali ini merupakan wujud kepedulian sosial Sobat Bangilan dan Polsek Bangilan, sekaligus sosialisasi akan pentingnya donor darah di kalangan masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Wakapolsek Bangilan, Ipda Komari mengatakan giat bakti sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka kemanusiaan dan untuk membantu persedian stok darah di PMI Kabupaten Tuban. “Kegiatan Donor Darah adalah sebuah Nawacita Kebersamaan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” papar Wakapolsek.

Anggota Polsek Bangilan yang sedang mendampingi Peserta Donor

Maskin ketua Sobat Bangilan dalam kesempatan ini, juga turut ambil bagian mendonorkan darahnya. Beliau menyampaikan inilah saatnya kita bergandeng tangan, bergotong royong dalam kepedulian sosial dengan bonus semakin sehat. “Berbagi dan peduli tidaklah harus punya dan kaya, tetapi bagaimana kepedulian kita dan bisa berperan aktif untuk tolong menolong antar sesama manusia kapanpun dan dimanapun. Kegiatan donor darah akan membantu masyarakat yang membutuhkan darah, Selain itu, donor darah baik untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin”, terangnya.

Menurut Roy Kurniawan selaku koordinator kegiatan, dari pelaksanaan donor darah tersebut, terkumpul 44 kantong dari 65 yang mendaftar. “Kami ucapkan terima kasih kepada pendonor, para sponsor dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini, mudah-mudahan pendonor selalu diberikan kesehatan dan penerima diberikan kesembuhan serta para pelaku usaha yang mendukung kegiatan ini usahanya makin berkah dan sukses,” Ujarnya

Ketua Panitia, Roy Kurniawan saat melakukan pengambilan darah

Salah satu pendonor, Harry Gultom yang selalu rutin mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan Sobat Bangilan menyambut gembira dengan kegiatan ini bahkan akan menyebarkan informasinya ke jamaah di gerejanya “Saya selalu rutin ikut donor darah bersama Sobat Bangilan. Jadi sudah seperti kecanduan, kalau nggak ikut sekali saja, badan jadi nggak enak. Olehnya saya juga menghimbau ke jamaah saya untuk turut serta hadir dalam kegiatan ini” katanya.

Bapak Harry Gultom saat mendonorkan darahnya

Sementara itu tim dari PMI Kabupaten Tuban Didik Wahyudi, menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah dibantu dalam pemenuhan stock darah di PMI, “Kami mengucapkan terima kasih, karena kegiatan ini sangat membantu PMI dalam penambahan stok darah di PMI”, Ujarnya

Seperti biasanya Sobat Bangilan selalu melibatkan pelaku usaha di Bangilan untuk setiap kegiatannya, karena kegiatan-kegiatan yang dilakukan Sobat Bangilan sekaligus menjadi ajang sinergi yang baik antara warga dengan pelaku usaha, dan kegiatan kali ini didukung oleh Excotic Unerware, CV. Anam Jaya Makmur, Ivan Celluler, Aneka Bubur, Salon Tosca, Teh Kulo dan Choirna Print. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli Part. 61

Jum Jul 1 , 2022
“Teruslah berbuat baik, berkata baik, memberi nasehat yang baik. Walaupun tidak banyak orang mengenalmu, cukuplah Allah mengenalimu lebih daripada yang lain… Jadilah seperti jantung yang tidak terlihat, tetapi terus berdenyut setiap saat, hingga membuat kita terus hidup menjelang akhir hayat.” Setelah Libur pada Jum’at lalu, Kembali pada hari Jum’at, 01/07/2022 […]