Jum’at Silaturahmi, Belajar peduli, Part. 40

ke-lima keluarga yang kami datangi di dusun Karangturi Desa Kablukan dan desa Bate Kecamatan Bangilan

Untuk membantu pemerintah dalam upayanya menghilangkan kemiskinan ekstrem pada akhir tahun 2024, pada hari Jum’at, 14/01/2022 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke dua keluarga di dusun Karangturi desa Kablukan Kecamatan Bangilan, keduanya adalah mbah Rujimah dan mbah Suyati, dilanjutkan bersilaturami ke dua keluarga di dusun Bate Lor desa Bate Kecamatan Bangilan, keduanya adalah Mbah Danu (Parsi) dan mbah Pamijo, dan dilanjut kembali ke satu keluarga di dusun Bate kidul yaitu Mbah Pasiyo

Sobat Bangilan selalu menggunaan metode kegiatan mendatangi, menghampiri, door to door, BERSILATURAHMI ke semua keluarga yang akan didolani, satu-satu. Selain untuk bersilaurahmi kita juga ingin mengenal lebih lanjut tentang keluarga yang kami dolani. Olehnya kegiatan ini selalu disambut dengan hangat oleh warga dan dulur-dulur Sobat Bangilan di dusun tersebut dan salah satu dari mereka akan menemani dan mengantarkan kami ke semua keluarga yang kami dolani hingga acara selesai.

Mbah Suyati, Saat Kami Dolani ke Rumahnya.

Saat mereka kami dolani selalu menunjukkan wajah berseri – seri bahkan ada beberapa yang terisak haru, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Memang apa yang kita bawa untuk bersilaturahmi dengan mereka tidaklah bisa memenuhi harapannya, tapi setidaknya bisa sedikit menghibur dan meringankan beban mereka.

Mbah Danu bersama istrinya mbah Parsi Saat kami dolani

Kondisi seperti inilah sebenarnya yang membuat kami ingin terus hadir untuk orang-orang seperti ini. Meskipun bingkisan atau oleh-oleh yg kami berikan tidak seberapa, setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimisme beliau dalam menjalani takdir Tuhan.

Dalam kesempatan ini kami juga berharap, agar kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap Jum’at, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini semangat saling berbagi kepada keluarga yang tidak beruntung agar selalu ditingkatkan.

Dan agar tidak menjadi cluster baru, anggota Sobat Bangilan saling mengingatkan kepada sesama anggotanya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), di antaranya memakai masker dan menganjurkan agar keluarga yang didatangi beserta tetangganya mengikuti vaksinasi COVID-19. (kin)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Awal Tahun 2022 Sobat Bangilan Adakan Kegiatan Donor Darah

Ming Jan 16 , 2022
SOBAT BANGILAN bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban kembali mengadakan kegiatan donor darah di Halaman kantor Kecamatan Bangilan, pada Minggu (16/01/2022). Donor  Darah merupakan salah satu program kerja dari Sobat Bangilan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Kegiatan yang mengusung tagline “Berbagi kebahagiaan hidup dengan mendonorkan […]