Silaturahmi Ke Keluarga yang Selama 3 Bulan Santunan Baznas Belum Keluar

Ke 8 Keluarga yang kami datangi untuk Bersilaturahmi

Jum’at, 15/10/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kepada 5 keluarga yang selama 3 Bulan Santunan dari Baznas tidak keluar dan menyerahkan Santunan Baznas kepada 3 keluarga. Kelima keluarga itu adalah mbah Supi, mbah Sumiatun, mbah Ciplis, mbah Sukarni serta ibu Sukarmi dan ke 3 orang yang santunan Baznasnya keluar adalah mbah Ngarpi, mbah Sumi serta mbah Sakimin.

Mbah Supi, Beliau sedang sakit dan santunan baznasnya belum keluar

Semua keluarga yang kami datangi semuanya berseri – seri, mereka telah menanti nanti santunan tersebut dan mereka bersyukur meski santunan yang mereka harapkan belum keluar tapi ada bingkisan dari Sobat Bangilan. Umumnya keluarga yang menerima santunan sudah mempunyai rencana jika santunan dari Baznas itu keluar, seperti untuk beli obat, sembako, dll.

Saat kami bersilaturahmi di rumahnya, mereka asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama bahkan ketika kami pamit untuk pulang seakan mereka tak rela karena sangking asyiknya bercerita.

Mbah Sumiatun, Beliau ingin jika santunan baznasnya keluar akan beli Obat

Memang apa yang kita bawa untuk bersilaturahmi dengan mereka tidaklah bisa memenuhi harapannya, tapi setidaknya bisa sedikit menghibur dan meringankan beban mereka, sudahlah cukup karena memang saat ini hanya itulah yang kami bisa.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yang membuat kami ingin terus hadir untuk orang-orang seperti beliau. Meskipun bantuan yg kami berikan tidak seberapa, setidaknya kami bisa membantu menguatkan semangat dan optimisme beliau dalam menjalani takdir Tuhan.

Mbah Sakimin, saat menerima Santunan dari Baznas

Ketua Sobat Bangilan, Maskin berharap, agar kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap minggunya, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini semangat saling berbagi kepada keluarga yang kurang beruntung agar selalu ditingkatkan.

Agar tidak menjadi cluster baru, Maskin juga mengingatkan kepada anggotanya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), di antaranya memakai masker dan menganjurkan agar keluarga yang didatangi dan tetangganya mengikuti vaksinasi COVID-19. (kin)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Setelah Libur Karena PPKM, Sobat Bangilan Kembali Gelar Donor Darah

Ming Okt 17 , 2021
Setelah Libur hampir 6 Bulan karena PPKM, Sobat Bangilan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban kembali mengadakan kegiatan donor darah di pendopo kantor Kecamatan Bangilan, pada Minggu (17/10/2021). Donor  Darah merupakan salah satu program kerja dari Sobat Bangilan yang rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali. Kegiatan kali ini mengusung […]