Belajar Peduli, Part. 138 ke Mundri

“Seberapa baik perbuatan seseorang itulah yang menjadikan seberapa bahagianya dia di dunia dan akhirat…” (Almaghfurlah KH. Maimoen Zubair)

Pada hari Jum’at, 22 Desember 2023 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 135 ke Dusun Bendo Desa Sidokumpul kecamatan Bangilan. Silaturahmi kali ini kami lakukan kepada tiga keluarga.

Ketiga keluarga yang didolani

Sobat Bangilan selalu menggunaan metode kegiatan mendatangi, menghampiri, door to door, BERSILATURAHMI ke semua keluarga yang akan didolani. Selain untuk bersilaurahmi kita juga ingin mendengar keluh kesah tentang keluarga yang kami dolani. Dan kegiatan ini selalu disambut dengan hangat oleh warga juga dulur-dulur Sobat Bangilan di dusun tersebut dan salah satu dari mereka akan menemani juga mengantarkan kami ke semua keluarga yang kami dolani hingga acara selesai.

Saat mereka kami dolani selalu menunjukkan wajah berseri – seri bahkan ada beberapa yang terisak haru, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yg membuat kami ingin terus hadir untuk mereka, meskipun bingkisan dan oleh-oleh yang bisa kami berikan tidak seberapa, namun setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimistis mereka salam menjalani takdir Tuhan. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belajar Peduli, Part. 139 ke Kuwasen

Jum Des 29 , 2023
“Saat ada yang menceritakan masalahnya, yakinlah baginya kamu adalah pendengar terpercaya. Jangan biarkan dia pulang dengan pikiran yang lebih kusut, paling tidak dia mampu tersenyum lebih manis…” (Sobat Bangilan) Pada hari Jum’at, 29 Desember 2023 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 139 ke Dusun Tuwiwiyan […]