Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli Part. 78

“Bunga yang indah hanya tumbuh diatas tanah yang lembut, bukan diatas batu, begitu juga ilmu dan kebijaksanaan, hanya tumbuh dihati orang-orang yang rendah hati, bukan dihati orang-orang yang congkak dan keras hati….” (Sobat Bangilan)

Pada hari Jum’at, 28/10/2022 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 78. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke Tiga keluarga di dusun Bendo, desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan. Mereka adalah mbah Marsini, mbah Rajam dan Mbah Sarminah.

Ketiga Keluarga yang kami dolani, beserta longsor sungai yang hampir sampai rumah

Mbah Marsini dan mbah Sarminah adalah tetangga yang keduanya rumahnya hampir tergerus oleh anak sungai yang termasuk kedalam DAS Bengawan Solo, beberapa bagian rumah telah dipindah agak jauh dari longsor karena tanahnya sudah tidak stabil lagi. Sementara bapak Rajam adalah sosok penjual cikrak bambu yang menjadi kerajinan warga setempat.

Sobat Bangilan selalu menggunaan metode kegiatan mendatangi, menghampiri, door to door, BERSILATURAHMI ke semua keluarga yang akan didolani. Selain untuk bersilaurahmi kita juga ingin mendengar keluh kesah tentang keluarga yang kami dolani. Dan kegiatan ini selalu disambut dengan hangat oleh warga juga dulur-dulur Sobat Bangilan di dusun tersebut dan salah satu dari mereka akan menemani juga mengantarkan kami ke semua keluarga yang kami dolani hingga acara selesai.

Mbah Marsini saat kami dolani

Saat mereka kami dolani selalu menunjukkan wajah berseri – seri bahkan ada beberapa yang terisak haru, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yg membuat kami ingin terus hadir untuk mereka, meskipun bingkisan dan oleh-oleh yang bisa kami berikan tidak seberapa, namun setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimistis mereka salam menjalani takdir Tuhan. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli Part. 79

Jum Nov 4 , 2022
“Dibalik kesedihan yang kita rasakan, tersembunyi kebahagiaan, Dibalik setiap ujian yang kita hadapi, ada kasih Tuhan….” (Sobat Bangilan)nnya….” (Sobat Bangilan) Pada hari Jum’at, 4 November 2022, Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 79. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke Tiga keluarga di ke desa Sidodadi. […]