Sambong Mundri, Alternatif Wisata Bangilan

Pesona Sambong Mundri

Kawasan Bendungan Mundri (Sambong) di Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Tuban menjadi salah satu tujuan muda-mudi untuk mengisi liburan. Wisata gratis dengan pemandangan bangunan bendungan peninggalan kolonial itu masih memikat hati masyarakat. Hal itu terbukti, hilir mudik muda-mudi yang datang, meski hanya duduk santai memandangi derasnya air sungai kali kening.

“Sekadar ngisi liburan saja, lumayan bisa menikmati pemandangan bagus dekat rumah dan gratis pula,” ujar salah seorang pengunjung, Fifi pelajar SMA asal desa Banjarworo.

Walau tak sebagus tempat wisata yang sudah tertangani, wisata sambong cukup ramai dikunjungi. Lebih-lebih ketika libur panjang seperti saat ini . Sebagian mereka tampak riang, bermain air di bawah bendungan yang menguji nyali itu.

Anak – anak yang asyik bermain seluncuran.

Senada dengan yang diungkapkan Ferdi. Pelajar SMP tersebut dengan beberapa temannya asik nongkrong menikmati gemuruh air. Ia mengaku kagum dengan bangunan Belanda yang bisa megah dan kokoh seperti ini. “Harapannya pemerintah segera membangun objek sekitar sambong agar bisa dibuat wisata, karena tempat ini tidak kalah bagusnya dengan wisata di kota-kota lain,” Ujarnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lontong Tahu, Khas Bangilan

Sab Nov 14 , 2020
Lontong tahu bu Tarmi, berada di pertigaan Samong lombok ini buka jam 6.30 sampai habis dan sudah menjadi legenda di Bangilan, mungkin ini sudah generasi ke 3… Lontong Tahu ini merupakan makanan khas Bangilan dan sekitarnya, dan menjadi sasaran utama para pecinta kuliner yang datang ke Bagilan. Makanan ini memiliki […]