Sarana Cuci Tangan terpasang di Pasar Bangilan dan Pasar Ngrojo untuk hadang covid-19

penyerahan sarana CPTS oleh SOBAT BANGILAN dan KAWAN Adi Widodo kepada Forkompimka Kecamatan Bangilan

Profesor Sally Bloomfiled dari London School of Hygiene dan Tropical Medicine mengatakan, mencuci tangan bisa menjadi hal kecil yang dapat menghentikan penyebaran virus corona.

Mencuci tangan memang tidak akan 100 persen menghilangkan risiko tertular virus corona. Namun cara ini tindakan yang paling masuk akal dan paling disarankan.

Sebab kita tidak tahu seberapa kali menyentuh wajah dengan tangan yang mungkin terkontaminasi virus, atau dari orang yang batuk atau bersin orang yang terinfeksi.

Mencuci tangan sangat kuat memperlambat penyebaran virus. Dengan memperlambat penyebaran virus, sama halnya dengan meratakan kurva atau mencegah grafik infeksi semakin naik.

ibu sepulang pasar mencuci tangan

Sebab apabila grafik penularan naik semakin cepat dalam waktu yang sama, kondisi tersebut akan membuat layanan kesehatan kewalahan menampung pasien. Kondisi yang saat ini terjadi di Italia.

Pemasangan sarana CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) yg kami pasang di pasar desa Bangilan dan pasar desa Ngrojo adalah upaya kecil kami dalam membantu pemerintah dalam upayanya memangkas penyebaran Covid-19 dan melindungi kampung kita tercinta ini dari wabah Covid-19, kata Nouna Lika, Srikandi Sobat Bangilan

Kondisi semacam ini harusnya tak perlu berfikir bendera yg dibawa dlm upaya membantu sesama yg penting masyarat bisa segera terbantu, saatnya kita tumbuhkan kembali semangat gotong royong dlm kepedulian sosial untuk menghadapi wabah covid-19 ini, tambah Maskin koordinator kegiatan ini.

Srikandi Sobat Bangilan Mencoba sarana CTPS sebelum diserahkan

Terimakasih atas bantuannya, KAWAN (Koncone Adi Widodo tubAN) , warung Kinanti dan semua saja yg telah mendukung kegiatan ini sehingga pembuatan sarana CTPS bisa cepat digunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat…

SOBAT BANGILAN, bersama UNTUK semua….

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WARKOP 'AJ' WARKOP KREATIF

Kam Mar 26 , 2020
Minum kopi di warung kopi menjadi momen melepas lelah sekaligus menjadi tempat interaksi yang sangat kompleks. Orang2 yang ada di warkop merupakan seorang ahli, ahli ekonomi, politik, olahraga maupum hukum, walaupun apa yang diperbincangkan seseuai dengan kapasitas dan pengetahuan mereka. Dengan adanya obrolan yang ringan ini, semua beban yang telah […]