SOBAT JEK, Aplikasi Belanja Online di Bangilan untuk melawan Corona

Temukan Aplikasi ini di Androidmu dengan cara mengetik SOBATJEK

Upaya pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19, agar tetap dirumah saja, jaga jarak dan hindari kerumunan serta bermunculannya layanan transportasi online level nasional yang sudah merambah ke luar rupanya menjadi jalan pembuka bagi komunita SOBAT BANGILAN untuk membuat layanan serupa. Tentunya dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Bangilan saat ini, yang juga disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada. Misalnya, tidak adanya angkutan ojek orang, menu UMKM, pedagang kecil semisal serabi, sarapan, getuk dan lainnya, yang tak ada di aplikasi ojek online lainnya.

Didasari dari himbauan pemerintah untuk dirumah saja, komunitas SOBAT BANGILAN memberanikan diri untuk meluncurkan SOBAT JEK. Layanan kurir antar makanan dan belanjaan online ini memang hanya dilevel lokal, namun kiprahnya diharapkan dapat terus eksis dan berkembang.

Keberadaan SOBAT JEK kami harapkan mampu menaikkan omset penjualan para pedagang yang omsetnya sangat menurut saat pandemi covid-19, dengan apalikasi ini pembeli cukup memilih kebutuhan yang diinginkan, beli dan driver kami yang mengantarkan kerumah, selain itu keberadaan SOBAT JEK ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bangilan, sehingga mampu mengurangi angka pengangguran, bukan sebagai driver tapi menjadi wirausahawan, menjadi produc maker, kata Maskin ketua Sobat Bangilan.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dalam membuat aplikasi bukan bisnis. Bisnis bicara untung rugi. Tapi ada hal yang lebih penting yakni kemaslahatan orang banyak. Setidaknya jika banyak orang yang mau bertransaksi di aplikasi SOBAT JEK, mereka menjualkan produknya dan seharusnya mereka (para pedagang) juga bertransaksi kebutuhannya di SOBAT JEK.

tampilan depan aplikasi SOBAT JEK

“Misal penjual bakso suatu saat ingin jus buah. Maka sesama komunitas di SOBAT JEK sudah seharusnya penjual bakso belinya di SOBAT JEK juga. Dan sebaliknya tukang jus buah kepengen bakso, order nya juga ke tukang bakso tadi. Driver yang sebelumnya tidak pernah mampir di warung kita, karena ada ikatan satu komunitas dia mampir ke warung kita. Jere wong jowo banyk kenalan banyk rejeki. SOBAT JEK muncul dari ide sederhana ini untuk membantu UMKM memasarkan produk secara meluas, dan membuka peluang pekerjaan bagi warga sekitar. Sehingga ekonomi lokal terangkat, inilah sebenarnya ekonomi gotong royong”… lanjutnya

SOBAT JEK ini bukan milik saya tapi milik bersama. Kritik dan saran akan kami terima untuk membangun dan mengembangkan aplikasi SOBAT JEK ini lebih baik lagi… pungkasnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Launching Sobat Jek, Aplikasi Delivery Bangilan

Sen Apr 13 , 2020
Merebaknya wabah corona, hingga pemerintah mengeluarkan himbaun untuk tetap dirumah saja, jaga jarak dan hindari kerumunan, rupanya menjadi jalan pembuka bagi komunitas Sobat Bangilan untuk membuat layanan pesan antar secara online. Tentunya dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Bangilan. Didasari dari menurunnya omset pedagang dan minimnya warga keluar rumah, komunitas Sobat Bangilan […]