Bersama Sobat Bangilan, PLN Pasang Listrik Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

dari Kiri, Mbak Likah Relawan Sobat Bangilan, Petugas Pasang PLN dan
manager PLN pak Didit…

PT PLN (Persero) Rayon Jatirogo bersama Komunitas Sobat Bangilan, melakukan pemasangan listrik gratis dengan daya 450 VA terhadap warga kurang mampu di 4 Desa di Kecamatan Bangilan, kabupaten Tuban. 4 orang yang dapat bantuan pemasangan Listrik Gratis ini adalah Bapak Pandi desa Sidokumpul, Bapak Muger Desa Kedungmulyo, Bapak Arifin Desa Bangilan dan mbah Wasini Desa Sidotentrem Bangilan.

Keempat warga yang dapat ini adalah ususlan dari komunitas Sobat Bangilan yang langsung terjun ke lapangan untuk mendata warga yang belum mempunyai listrik dan layak di bantu. “Semula kami mengusulkan 7 orang namun setelah di lakukan singkronisasi data oleh PLN ternyata hanya empat yang disetujui”, kata mbak Likah relawan Sobat Bangilan.

“beberapa yang gagal karena data orang tersebut tidak terdaftar di penerima bantuan sosial dari kemensos dan beberapa sudah terdaftar sebagai pelanggan PLN (sudah pasang listrik) didata PLN”, lanjutnya

“Pemasangan listrik gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat kurang mampu yang ada dalam wilayah kerja perusahaan,” kata pak Didit, Manager PLN Rayon Jatirogo

mbah Wasini Asal Dusun Banaran Desa Sidotentrem Bangilan,Penerima Bantuan

” Remen sanget pakriyin peteng , ngangge umplingSakniki mpun padhang omah,” kata mbah Muger terbata.

” Mpun dangu mboten gadhah listriksakniki mpun padhang omaheBiasane nyalur tangganesakniki alhamdulillah mpun gadhah piyambak,” kata mbah Pandi.

Mbah Warsini yang tinggal seorang diri dan hanya bekerja sebagai buruh tani itu sangat bersyukur mendapat bantuan penyambungan listrik gratis. Sebab untuk memasang listrik sendiri, Ia mengaku tidak punya uang. ”Alhamdulillah kulo angsal bantuansakniki omahe padhang lan biso kangge masak lan liyane,” ucapnya.

Dengan program bantuan pemasangan listrik gratis itu, kehidupan masyarakat khususnya yang menyangkut ekonomi bisa lebih semakin baik. dan Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi lainnya untuk memberikan bantuan pemasangan Listrik Gratis kepada warga lainnya yang kurang mampu. (Humas SB)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Awal 2021 Sobat Bangilan Adakan Kegiatan Donor Darah

Sab Jan 9 , 2021
Awal tahun 2021 ini Sobat Bangilan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan donor darah di pendopo kantor Kecamatan Bangilan, pada Sabtu (09/01/2021). Donor  Darah merupakan salah satu program kerja dari Sobat Bangilan yang rutin dilaksanakan tiap tiga bulan sekali. Kali ini kegiatan itu mengusung tagline “Caring and […]