Silaturahmi ke Dukuhan, Talok, Sidokumpul

ke tujuh keluarga yang kami datangi

Jum’at, 03/09/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke dukuhan, dusun Talok desa Sidokumpul Kecamatan Bangilan. Sobat Bangilan bersilaturahmi kepada tujuh keluarga didukuhan tersebut. Ke tujuh keluarga tersebut adalah Mbah Mujaidah, Mbah Wanti, Mbah Sumi, mbah Marijah, mbah Pantun, mbah Rasmini serta mbak Suyati

Dukuhan letaknya ada didusun Talok, desa Sidokumpul. Lokasinya ada ditengah desa dengan jalan paving yang mulus dan banyak rumah – rumah bar dengan bangunan cukup mentereng. Dukuh yang ada ditepi persawahan ini cukup padat penduduknya, mungkin karena letaknya yang dekat dengan pusat desa.

mbah Marijah yang sendirian dan tuli karena usia

Keluarga yang kami datangi semuanya berseri – seri meskipun hampir semua tunarungu karena usia dan rata-rata sendirian, kami asyik bercerita tentang kehidupan dan bayak hal layaknya teman lama sehingga tak terasa waktu sudah hampir senja. Memang apa yang kita bawa untuk bersilaturahmi dengan mereka tidaklah bisa memenuhi harapannya, tapi setidaknya bisa sedikit menghibur dan meringankan beban mereka, sudahlah cukup karena memang saat ini hanya itulah yang kami bisa.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yang membuat kami ingin terus hadir untuk orang-orang seperti ini. Meskipun oleh-oleh yg kami berikan tidak seberapa, setidaknya kami bisa membantu menguatkan semangat dan optimisme beliau dalam menjalani takdir Tuhan.

mbah Sumi yang sendirian dan anaknya tinggal di Tegal, jateng

Dalam kesempatan ini kami juga berharap, agar kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap minggunya, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini semangat saling berbagi kepada keluarga yang tidak beruntung agar selalu ditingkatkan.

Dan agar tidak menjadi cluster baru, anggota Sobat Bangilan saling mengingatkan kepada sesama anggotanya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), di antaranya memakai masker dan menganjurkan agar keluarga yang didatangi beserta tetangganya mengikuti vaksinasi COVID-19. (kin)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silaturahmi ke Santren, Banjarworo

Jum Sep 10 , 2021
Jum’at, 10/09/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami di dusun Santren desa Banjarworo Kecamatan Bangilan. Sobat Bangilan bersilaturahmi kepada empat keluarga didusun tersebut. Ke Empat keluarga tersebut adalah mbah Wiji, mbah Suparmi, mbah Nasi dan mbah Watini. Semua keluarga yang kami datangi […]