Sobat Bangilan, Bersama dan Bersinergi dalam Kepedulian

Terus Berbagi saat Pandemi

Sungguh, terobosan sosial yang dilakukan oleh SOBAT BANGILAN ini harus terus didengungkan, agar bisa menginspirasi. Membantu  saudara yang dalam kesulitan adalah Cermin KEPEDULIAN. Karena PEDULI adalah pilihan. Jika kita ingin dipedulikan orang lain, maka kita harus peduli terlebih dulu pada orang lain.

Katanya “manusia saling membutuhkan satu sama lain” maka Sobat Bangilan mewujudkannya dengan “saling mempedulikan satu sama lain”. Cukup sederhana tapi bermakna besar. Sobat Bangilan menyadari bahwa kepedulian dapat membuka jalan menuju kehidupan yang saling menguatkan.

Kepedulian adalah harapan yang menguatkan orang-orang lemah. Jika kepedulian tidak pernah ada, maka kehidupan ini juga tidak pernah ada. Begitulah pesan moralnya.

Sobat Bangilan bukan hanya komunitas untuk ngumpul-ngumpul semata, bukan hanya untuk meramaikan grup Facebook, bukan hanya becanda semata, bukan hanya kongkow-kongkow yang tiada guna. Tapi lebih dari itu, berpikir dan berbuat untuk sesama, membantu mereka yang membutuhkan. Tradisi ini yang harus terus dihidupkan, terobosan yang harus tetap ada.

Bisa Membatu orang lain yang dalam kesulitan itu sungguh luar biasa bahagianya. Agar mereka tetap dapat bertahan, tetap tersenyum. Ketika kita peduli pada mereka, maka segala “rahasia baik” menjadi milik kita. Asal ikhlas dan istiqomah.

Hal yang patut dipertahankan dan dicontoh, SOBAT BANGILAN selalu menghidupkan prinsip “menghampiri bukan dihampiri” dalam menjalankan misi sosial ini. Menghampiri dan sekaligus bersilaturahmi kepada yang berhak menerimanya. Ini tradisi dan perilaku yang luar biasa. Karena di luar sana, terlalu banyak mereka yang hanya sekedar “nitip” untuk kebaikan.

Gak usah macam-macam. Cukup semacam saja. Membangun KEPEDULIAN terhadap sesama. Itu semangat yang harus dijaga Sobat Bangilan. Karena kepedulian adalah penyebab sebuah persahabatan bisa kekal abadi selamanya.

Tidak ada manusia yang bisa tumbuh besar tanpa pernah dipedulikan oleh orang lain. Diri Anda pun adalah hasil dari kepedulian orang-orang yang berada di sekitar Anda. Kepedulian adalah energi siapapun untuk tetap bertumbuh, sekaligus energi bagi Anda untuk menjadi lebih baik. HIDUP tanpa pernah mempedulikan orang lain akan selalu menjadi hidup yang membosankan.

Semoga saja, rekan – rekan Sobat Bangilan selalu diberi sehat wal afiat dan tetap menjunjung tinggi persabahatan yang tulus. Dan lanjutkan kemuliaan sosial yang telah kita bangun bersama.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tradisi Menyalakan Colok Malam Songo

Kam Mei 21 , 2020
Menjelang hari raya lebaran, sebagian besar umat muslim di Indonesia memiliki banyak kegiatan baik keagamaan maupun tradisi warisan nenek moyang. Salah Satunya adalah Colok malem songo. Tradisi yang ada di Bangilan sejak nenek moyang ini seakan hilang, mulai musnah di telan jaman, hanya segelintir orang saja yang masih melaksanakan tradisi tersebut. […]