Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli Part. 49

Ketiga Keluarga yang kami datangi

Silaturahmi, mendekatkan kebaikan, menjauhkan dari segala beban

DALAM melaksanakan salah satu Misi Sobat Bangilan yang berbunyi “Membantu pemerintah dengan berperan aktif dalam pembangunan kesejahteraan sosial”, maka Sobat Bangilan terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam upayanya menghilangkan kemiskinan ekstrem pada akhir tahun 2024.

Pada hari Jum’at, 18/03/2022 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 49. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke tiga keluarga di dusun Wetan Kali, desa Bangilan Kecamatan Bangilan, mereka adalah Mbah Karsimin, Mbah Kamsirah dan Mbah Sutarni.

Mbah Karsimin, Saat kami silaturahmi ke kediamannya.

Sobat Bangilan selalu menggunaan metode kegiatan mendatangi, menghampiri, door to door, BERSILATURAHMI ke semua keluarga yang akan didolani, satu-satu. Selain untuk bersilaurahmi kita juga ingin mengenal lebih lanjut tentang keluarga yang kami dolani. Dan kegiatan ini selalu disambut dengan hangat oleh warga dan dulur-dulur Sobat Bangilan di dusun tersebut dan salah satu dari mereka akan menemani dan mengantarkan kami ke semua keluarga yang kami dolani hingga acara selesai.

Saat mereka kami dolani selalu menunjukkan wajah berseri – seri bahkan ada beberapa yang terisak haru, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Mbah Kamsirah, Saat kami silaturahmi ke kediamannya.

Memang apa yang kita bawa untuk bersilaturahmi dengan mereka tidaklah bisa memenuhi harapannya, tapi setidaknya bisa sedikit menghibur dan meringankan beban mereka.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yang membuat kami ingin terus hadir untuk orang-orang seperti ini. Meskipun bingkisan atau oleh-oleh yg kami berikan tidak seberapa, setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimisme beliau dalam menjalani takdir Tuhan.

Mbah Sutarni, Saat kami silaturahmi ke kediamannya.

Dalam kesempatan ini kami juga berharap, agar kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap Jum’at, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini semangat saling berbagi kepada keluarga yang tidak beruntung agar selalu ditingkatkan.

Dan agar tidak menjadi cluster baru, anggota Sobat Bangilan saling mengingatkan kepada sesama anggotanya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), di antaranya memakai masker dan menganjurkan agar keluarga yang didatangi beserta tetangganya mengikuti vaksinasi Booster COVID-19. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli Part. 50

Jum Mar 25 , 2022
Semoga melalui silaturahmi ini, dapat mendekatkan diri pada kebaikan, dan menjauhkan dari segala beban Pada hari Jum’at, 25/03/2022 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 50. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami ke tiga keluarga di dusun Tambak Rejo, desa Sidokumpul Kecamatan Bangilan, mereka adalah Mbah Bambang, […]