Kursi Roda Untuk Bapak Mamik

Bapak Mamik saat mendapatkan Kursi Roda

Kegiatan Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli pada Jum’at, 07 Mei 2021, menyisakan beban Batin yang menyesakkan. Saat itu kami bersilaturahmi ke rumah Bapak Slamet, atau biasa dipanggil Mamik. Beliau tinggal didusun Pulut RT.02/03, desa Bangilan Kecamatan Bangilan.

Beliau seorang kepala keluarga yang harus berbaring sakit karena kecelakaan kerja saat beliau kerja, kayu bahan atap sekolahan itu jatuh saat beliau sedang bekerja dibawahnya dan menghantam punggungnya hingga patah tulang punggungnya dan karena kejadian 6 bulan lalu itu beliau menjadi lumpuh dan hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Penyerahan santuan dari Baznas

Beliau kerja sebagai Tukang sudah puluhan tahun, namun pekerjaan ini memang tanpa pelindungan asuransi seperti BPJS Ketenagakerjaan, sehingga bila terjadi resiko kecelakaan, keluarga sendirilah yang akan menanggung segala biaya yang dikeluarkan untuk pemulihan, dan praktis pendapatan utama keluarga juga akan terhenti selama kepala keluarga sakit atau dirawat..

Saat kami bersilaturahmi di rumah beliau, beliau berharap mempunyai Kursi Roda, sementara untuk pengobatan sakitnya beliau lebih percaya kepada therapy dari pada ke Rumah Sakit. Berbekal permintaan itu kami berinisiatif untuk mengabarkan permintyaan bapak Mamik ini. Kami sounding ke beberapa teman, maupun rekanan untuk meminta Bantuan Kursi Roda.

Alumni PGRI bersama teman-teman seangkatan Bapak Mamik

Akhirnya, setelah beberapa saat kami melakukan permintaan ke beberapa tempat diluar dugaan banyak yang bersedia memberikan kursi roda, dan tepat tanggal 22 Mei 2021 Lazismu kabupaten Tuban berkenan hadir dan langsung menyerahkan Kursi Roda kepada beliau, disusul Alumni PGRI yang datang bersama teman seangkatan pak Mamik menyerahkan Bantuan, dan Kemarin tanggal 24 Mei 2021 Baznas juga menyerahkan bantuan ke Beliau. Dalam kesempatan ini Baznas juga memberikan Santunan kepada Bapak Sunardi, didusun Gembong, Desa Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan yang kasus sakitnya seperti Bapak Mamik.

Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa segera sembuh dari sakitnya serta bisa kembali bekerja untuk memenuhi kewajibannya sebagai Kepala Keluarga (adm)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersama Bapak Ilmi Zada, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban Periode 2019 - 2021

Sel Mei 25 , 2021
Selasa, 25 Mei 2021 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban Periode 2019 – 2021, Bapak Ilmi Zada berkenan hadir di Bangilan, mengajak kami silaturahmi dan mendampingi beliau kelapangan untuk bersilaturahmi kebeberapa warga. Berbagai masalah dan isu menjadi pembicaraan ringan dalam silahturahmi ini. Pada kesempatan ini Beliau mengungkapkan bahwa dirinya sengaja mengajak […]