Pada Tutup, Padahal Mau Silaturahmi

ke 6 Keluarga di Ngleri, dusun Guwaran yang kami datangi

Jum’at, 02/07/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami kepada Enam keluarga di Ngleri dusun Guwaran, desa Sidotentrem kecamatan Bangilan. Keenam keluarga tersebut adalah mbah Sati Jd. Ghoib, Mbah Rusmini, mbah Pingah, Mbah Darsih, mbah Kasri dan mbah Lasikin.

Jalan lingkungan Ngleri

Silaturahmi ke Ngleri yang merupakan perkampungan dengan 39 KK dan masuk wilayah dusun Guwaran desa Sidotentrem ini cukup menguras tenaga. Selain Jalan yang lumayan berat dengan kondisi jalan naik turun dan mahkadam membuat bagian bawah motor matic kami sering bertabrakan dengan batu jalan, tak jarang rekan yang kami bonceng harus turun dan jalan kaki. Tapi untungnya cuaca lagi bersahabat jadi jalanan tetap keras dan tidak licin.

Rumah yang kami datangi Tutup

Ada keunikan sendiri ketika memasuki perkampungan ini, jalan sepi dan rumah-rumah pada tutup semua. Seorang nenek yang berada kami tanyakan nama-nama yang ingin kami datangi menjelaskan bahwa mereka semua ada di persil (ladang garapan punya perhutani), namun berkat kesigapan bapak Sekretaris Desa Sidotentrem yang mendampingi kami akhirnya kami menemukan akar masalahnya yang membuat rumah-rumah tutup, yaitu mengira kami datang untuk melaksanakan vaksinasi covid-19.

Warga yang baru keluar dari “persembunyian”

Setelah bapak Sekretais desa menemukan akar masalahnya kegiatan kami berjalan dengan lancar dan penuh dengan canda tawa bersama warga. Semua keluarga yang kami datangi terlihat sekali aura bahagia diwajahnya, mereka berseri – seri bahkan ketika kami pamit untuk pulang seakan dicegah. Memang apa yang kita bawa untuk bersilaturahmi dengan mereka tidaklah bisa memenuhi harapannya, tapi setidaknya bisa sedikit menghibur dan meringankan beban mereka.

Mbah Kasri, Salah satu keluarga yang kami datangi

Kondisi seperti inilah sebenarnya yg membuat kami ingin terus hadir untuk orang-orang seperti beliau. Meskipun bantuan yg kami berikan tidak seberapa, setidaknya kami bisa membantu menguatkan semangat dan optimisme mereka dalam menjalani takdir Tuhan.

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ke Dusun Kwasen, Pada Sakit Semua

Jum Jul 9 , 2021
Jum’at, 09/07/2021 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli”. Kali ini Sobat Bangilan bersilaturami kepada Lima keluarga di dusun Kwasen, desa Kumpulrejo kecamatan Bangilan. Ke Lima keluarga tersebut adalah mbah Tarsimah, mbah Waginah, mbah Basih, mbah Karsi dan mbah Darmani. Dusun Kwasen yang merupakan wilayah desa Kumpulrejo dengan […]