Sobat Bangilan mendapat pelatihan jurnalistik dan kehumasan dari SRPB Jatim

Perwakilan Sobat Bangilan bersama Koordinator SRPB Jawa Timur, Kak Dian Harmuningsih

Minggu, 15 Nopember 2020, Sekretaris Sobat Bangilan, Nouna Lika dan Seksi Humas Erna S Haliyanti mengikuti pelatihan menulis dan kehumasan yang diadakan oleh SRPB Jatim, di ruang Ronggolawe lt. 3 Pemkab Tuban.

Bambang Suwarsono salah satu panitia kegiatan menyatakan bahwa selama pelatihan, mereka akan dibekali cara menulis sebuah peristiwa bencana dan menjadi humas yang profesional. Tak hanya itu, peserta juga dilatih menyuguhkan informasi yang benar, terutama dalam bidang kebencanaan.

Mbak Erna bersama Bapak Rizki Daniarto selaku Humas SRPB Jatim

Pelatihan yang semestinya dibuka oleh Bupati Tuban Bapak K.H. Fathul Huda namun ada kepentigan mendadak akhirnya pembukaan acara diwakili Ketua Pelaksana BPBD Tuban Bapak Yudhi Irwanto, Beliau sangat berterima kasih kepada SRPB JATIM, yang mana telah mempercayai Tuban sebagai tempat untuk pelatihan jurnalistik dan kehumasan. Beliau juga memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap ada output nyata sehingga dapat membawa manfaat bagi perkembangan organisasi dan umumnya bagi kabupaten Tuban dalam bidang penanggulangan bencana. “Relawan harus menjadi garda terdepan dlm memberikan informasi yg akurat apabila ada bencana yg terjadi” Ujar Beliau

Sesi Foto Bersama Setelah pelatihan

Kak Dian Harmuningsih, Koordinator SRPB Jawa Timur, menyampaikan harapan besar atas peran aktif dari relawan untuk dpt membawa manfaat secara langsung bagi masyarakat, khususnya menyampaikan berita dan informasi terkait kebencanaan, sekaligus sebagai penangkal hoax ditengah masyarakat. “semoga pelatihan ini bisa menjadikan sumber informasi yang falid kebenarannya bagi para humas dalam menginformasikan berita ke media sosial.” pungkasnya

Materi pertama dibuka oleh Ibu Lusi S. Andajani selaku Humas SRPB Jatim yang memberikan materi tentang kehumasan era milenial digital masa kini. Lalu pemateri kedua oleh Bapak Rizki Daniarto selaku Humas SRPB Jatim, memberikan materi tentang metode penulisan jurnalistik yang menarik dan kreatif.

Pelatihan di hadiri oleh 54 peserta diantaranya ada 6 peserta dari luar kota Tuban. Pelatihan yang dimulai jam 9 ini berakhir jam 16.00, semua peserta mendapatkan sertifikat, rompi dan masker medis.

Penyematan tanda peserta

Peserta dari Sobat Bangilan, mbak Likah mendapat tugas untuk menjadi salah satu perwakilan penyematan tanda peserta. “pertama kali ikut pelatihan disini dan mendapat mandat menjadi perwakilan penyemayan tanda peserta, ndredeg saya” katanya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nikmatnya Martabak Mr. Martel

Rab Nov 18 , 2020
Di depan Pondok Pesantren Assalam putri Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban ada kios yang menjual martabak dengan menu yang sangat Variatif, dan konon rasa martabak di sini berbeda dengan martabak yang di jual di tempat lain. Memang ada yang berbeda dari martabak Mr. Martel ini, langsung di buat oleh penjualnya yang […]