Anniversary Pertama, Sobat Bangilan Gelar Lomba Foto Secara Daring

Dalam rangka Anniversary Sobat Bangilan pertama, yang jatuh pada tanggal 12 Pebruari 2021 dimasa Pandemi, komunitas SOBAT BANGILAN menyelenggarakan lomba Foto tanpa dipungut biaya (gratis). Tema yang diangkat dalam lomba Foto tersebut adalah “Kepedulian Sosial dilingkungan Sekitar”

Lomba foto ini didukung oleh pelaku UMKM dan berhadian Voucher belanja di outlet – outlet mereka. UMKM yang mendukung kegiatan ini adalah, Martabak Mr. Martel, Bakso Cak Mad, SRM Motor, Warung Makan Rica Sangit, SOBAT JEK , Bakpia Syifa, Estetik Batik, Warung Penyetan GG, Lumpia Shoots, Bakul Kembang dan Drg. Ratih Damayanti

Juara 1 Foto oleh Wahyu Tias… kepedulian sosial terhadapa msyarakat. Polisi cepek atau bisa disebut pak ogah….orang yang berusaha mengatur lalulintas dengan imbalan seikhlas nya dari pengguna jalan… Dan manfaat dari pak ogah membantu kelancaran lalulintas dan pengguna jalan (kesalamatan) foto tersebut masuk dalam foto natural artinya tidak dikonsep,untuk mendapatkan foto human portrait memang perlu menunggu waktu atau moment saat sedang beraktivitas,, moment moment tersebut dalam fotografi (human portrait memiliki nilai kusus/lebih).

“Lomba foto ini diharapkan menjadi ajang sinergi yang baik antara warga dengan pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi COVID-19 sehingga bisa berkembang dan untuk menggugah semangat kepedulian masyarakat kepada lingkungan sekitar,” terang Maskin, Ketua Sobat Bangilan

Juara ke 2, Foto Oleh Rifatin… kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar) foto ini mengandung makna besar akan tetapi foto ini masuk dalam katagori conseptual. Apa itu foto conseptual yaitu foto yang di arahkan oleh sang fotografer, dengan pose tertentu. Didalam foto ini pose terlalu kaku sehingga saat kita melihat kesan nya biasa saja (cuma sekedar membantu), foto ini akan lebih bercerita dan memiliki makna tinggi ketika si ibu (penerima) ber expresi terhadap si pemberi dan sebaliknya. Dan rata rata foto Rote nya tidak pas semua.

Sementara itu Roy Kurniawan sebagai ketua panitia mengatakan untuk keikutsertaan kompetisi foto, peserta harus mengirimkan karya foto di grup FB Sobat Bangilan antara tanggal 13 Pebruari hingga 19 Pebruari 2021.

“Lomba Foto ini diikuti oleh 152 peserta, dan Penilaian dilakukan secara objektif dan transparan oleh dewan juri yang ahli di bidangnya”, Lanjutnya.

Juara ke 3, Foto Oleh An Niq… (kepedulian sosial terhadapa msyarakat sekitar dengan di ciptakan nya lapangan kerja) foto ini juga termasuk foto conseptual /tidak natural walaupun ada sedikit expresi mimik muka….akan tetapi makna dalam foto tersebut sangat tinggi sayang nya ada sedikit bagian yang terpotong dan ada bagian yang seharusnya tidak masuk dalam frame…

Dari sekian banyak peserta yang turut memeriahkan Lomba Fotografi, akhirnya dewan penjurian menemukan tiga pemenang dan tiga Juara Favorit yang dinilai dari like terbanyak.

Juara 1 diraih oleh akun yang bernama Wahyu Tias, asal Tuban kota, Juara 2 diraih oleh akun dengan nama Rifatin asal Tambakboyo, Tuban dan Juara 3 diraih oleh akun dengan nama An Niq asal kenduruhan, Tuban.

Sementara itu juara favorit dengan like terbanyak diraih oleh Akun dengan nama Ahmad Syawawi dengan like 285, akun dengan nama David Andriant dengan like 271 dan akun dengan nama Aryono dengan like 266

Sobat Bangilan menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang, Semoga hadiah yang didapatkan dapat bermanfaat. Bagi seluruh peserta yang turut memeriahkan Lomba Foto ini, terima kasih banyak telah berpartisipasi dan nantikan Lomba selanjutnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mengenal Tradisi "Mendarat" yang Mulai Menghilang

Rab Mar 3 , 2021
MENDARAT merupakan tradisi para tetangga membantu tetangganya yang mempunyai hajat. Biasanya tradisi mendarat ini berlangsung saat hajatan besar seperti pernikahan, sunatan dan hajatan lainnya. Para tetangga akan datang ke rumah orang yang mempunyai hajat dan membantunya mempersiapkan acara hajatan. Mendarat ini biasanya dilakukan beberapa hari menajelang hari H kegiatan. Dalam tradisi […]