Bakpia Syifa, Oleh – Oleh Khas Senori

Aneka Rasa Bakpia Syifa

BAKPIA jajanan tradisional satu ini merupakan salah satu oleh – oleh khas dari Yogyakarta. Namun sekarang di kecamatan Senori, kabupaten telah hadir jajanan sejenis dengan nama  Bakpia Syifa.

Lokasi Pembuatan bakpia ini ada di desa Leran Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. dari arah Bangilan, jalan lurus sampai perempatan Senori.. Setelahnya belok Kanan menuju desa Leran. Sekitar 2 Km dari perempatan maka disebelah kanan sebelum Puskeswan, akan ada spanduk yang memberitahukan bahwa disitulah tempat bakpia syifa di buat. Bakpia ini juga bisa dipesan melalui Shopee atau pesan antar Sobat Jek.

Bakpia Syifa Siap kirim

Seperti banyak produsen bakpia lainnya, Bakpia Syifa pun turut berinovasi memunculkan varian-varian rasa baru bakpia untuk menghindarkan kebosanan konsumen dari rasa bakpia yang begitu-begitu aja. Saat ini mereka memiliki 5 rasa bakpia, diantaranya rasa kacang hijau yang tahan 5 hari tanpa pendingan, dan bisa 10 hari jika di simpan dalam kulkas, sementara rasa cokelat, keju, pandan dan strowberry, yang tahan 21 hari karena isinya kering.

Bakpia sendiri sebenernya merupakan penganan yang berasal dari negeri Cina dan aslinya hanya berisikan kacang hijau. Sekitar tahun 1948, bakpia mulai diproduksi di kampung Pathuk, Jogja, sehingga kita kenal dengan nama bakpia pathuk sebagai asal daerahnya.

Isian Bakpia…

Bakpia Syifa sendiri mulai produksi di desa Leran sejak bulan Pebruari 2020 lalu dan dirintis oleh seorang wanita jogja bernama Siti Sholichah. Nama Syifa yang digunakan sebagai merk dagang diambil dari nama anak pertamnya. Proses produksinya terjamin mutu dan kebersihannya, meski belum mengantongi sertifikat halal dari MUI namun produk ini dijamin Halal. (kin)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sobat Bangilan mendapat pelatihan jurnalistik dan kehumasan dari SRPB Jatim

Ming Nov 15 , 2020
Minggu, 15 Nopember 2020, Sekretaris Sobat Bangilan, Nouna Lika dan Seksi Humas Erna S Haliyanti mengikuti pelatihan menulis dan kehumasan yang diadakan oleh SRPB Jatim, di ruang Ronggolawe lt. 3 Pemkab Tuban. Bambang Suwarsono salah satu panitia kegiatan menyatakan bahwa selama pelatihan, mereka akan dibekali cara menulis sebuah peristiwa bencana […]

Mungkin Anda Tertarik