Belajar Peduli, Part. 134 ke Geneng

“Ojo wedi dihino, ojo seneng dielem, ora penting dianggep apik, seng penting dadio wong becik.…” (Sobat Bangilan)

Pada hari Jum’at, 24 Nopember 2023 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 134 ke Dusun Geneng Desa Kedungmulyo kecamatan Bangilan. Silaturahmi kali ini kami lakukan kepada tiga keluarga. Mereka adalah Mbah Patri, mbah Masri dan Mbah Sujud.

Ketiga keluarga yang didolani

Sobat Bangilan selalu menggunaan metode kegiatan mendatangi, menghampiri, door to door, BERSILATURAHMI ke semua keluarga yang akan didolani. Selain untuk bersilaurahmi kita juga ingin mendengar keluh kesah tentang keluarga yang kami dolani. Dan kegiatan ini selalu disambut dengan hangat oleh warga juga dulur-dulur Sobat Bangilan di dusun tersebut dan salah satu dari mereka akan menemani juga mengantarkan kami ke semua keluarga yang kami dolani hingga acara selesai.

Saat mereka kami dolani selalu menunjukkan wajah berseri – seri bahkan ada beberapa yang terisak haru, sehingga kami asyik bercerita tentang kehidupan dan banyak hal layaknya teman lama dan tak terasa waktu sudah hampir senja. Sementara kami harus terus berkeliling door to door untuk menghampiri dan bersilaturahmi ke keluarga yang lain.

Kondisi seperti inilah sebenarnya yg membuat kami ingin terus hadir untuk mereka, meskipun bingkisan dan oleh-oleh yang bisa kami berikan tidak seberapa, namun setidaknya kami bisa membantu untuk menguatkan semangat dan optimistis mereka salam menjalani takdir Tuhan. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sobat UMKM Turut Memeriahkan KMNR 19

Ming Nov 26 , 2023
Minggu, 26 November 2023 Sobat UMKM Bangilan turut serta memeriahkan babak penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke 19 wilayah Tuban Barat, yang meliputi 4 Kecamatan di Tuban, yaitu Kecamatan Singgahan, Bangilan, Senori dan Jatirogo. Kompetisi yang diadakan di SDN Bangilan 1 ini, diikuti oleh siswa/siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) […]