Sobat UMKM Turut Memeriahkan KMNR 19

Minggu, 26 November 2023 Sobat UMKM Bangilan turut serta memeriahkan babak penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke 19 wilayah Tuban Barat, yang meliputi 4 Kecamatan di Tuban, yaitu Kecamatan Singgahan, Bangilan, Senori dan Jatirogo.

Kompetisi yang diadakan di SDN Bangilan 1 ini, diikuti oleh siswa/siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, yang dimulai dengan registrasi pukul 08.00 pagi dan diakhiri dengan sesi dokumentasi sekitar pukul 12.00 menjelang siang. Seluruh peserta didampingi para orang tua terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini

Suasana Bazar

KMNR adalah sebuah kompetisi matematika yang berskala nasional. Sekolah penyelenggara berkoordinasi dengan panitia pusat yaitu Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Matematika Nalaria Realistik (MNR) merupakan dasar-dasar matematika yang diujikan dalam olimpiade matematika internasional.  Soal-soal yang diujikan sangat menantang dan relatif baru sehingga sangat menarik. Selain itu, hasil dari uji MNR bisa menjadi alat ukur kemampuan siswa sebelum mengikuti kompetisi nasional maupun internasional lainnya. 

Ibu Masrukah, S.Pd.SD salah satu panitia kegiatan ini mengatakan bahwa, Sobat UMKM Bangilan diundang sebagai tamu undangan bertujuan untuk membangun sinergi dan mengenalkan produk-produk sobat UMKM Bangilan ke dunia pendidikan dan media belajar anak agar bisa belajar tentang kewirausahaan atau entrepreneurship. Selain itu ini merupakan langkah awal untuk sedapat mungkin berkolaborasi pada event-event berikutnya.

Sementara itu, Astutik , selaku koordinator kegiatan ini mengaku senang karena telah terbantu, dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produk anggotanya. acara ini di tutup dengan pembagian puluhan doorprize setiap harinya.

“Senang sekalai rasanya karena telah terbantu sekali dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produk anggota kami, kalau bisa juga sering sering ada bazar begini disini,” ujarnya

“Terima kasih kami ucapkan untuk segenap panitia yang telah mengundang kami, dinanti undangan berikutnya, dan kedepannya kami akan mengagendakan kegiatan “Outing Class UMKM” untuk anak-anak setingkat SD agar jiwa enterpreneur anak2 bisa terbentuk sejak dini. Semoga kolaborasi ini dapat membantu dunia pendidikan dalam mendidik anak untuk lebih kreatif, produktif dan mempunyai jiwa entrepreneurship yang mumpuni” pungkasnya. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belajar Peduli, Part. 135 ke Bendo

Jum Des 1 , 2023
“Tidak ada doa yang sia-sia, ia akan mencari jalan untuk kembali kepadamu sebagai jawaban terbaik..…” (Sobat Bangilan) Pada hari Jum’at, 01 Desember 2023 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli” yang ke 135 ke Dusun Bendo Desa Sidokumpul kecamatan Bangilan. Silaturahmi kali ini kami lakukan kepada tiga keluarga. […]