Bersihkan Sungai, Seorang Diri

Kang Ekwanudin, seorang diri membersihkan Sampah yang ada di Kali kening

Kelihatan seseorang sedang berdiri didalam sungai dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan memenuhi sungai, foto ini adalah foto salah seorang admin ISBAT , dia sedang membersihkan berbagai jenis sampah yang menumpuk dan menghambat aliran di kali Kening.

“Sampah sebenarnya bukan masalah, yang menjadi masalah adalah kita menganggapnya sebagai kotoran yang harus dibuang, dijauhi dan disalahkan. Sementara kita menyengsarakan orang di tempat lain ketika dibuang ke Kali” kata kang Ekwan

Aksi lainnya kang Ekwan dalam kegiatan Sosial di Lingkungannya

Kegiatan ini sebenarnya cukup sederhana, dengan kesadaran sendiri telah melakukan sebuah tindakan/perbuatan yang tidak semua orang bisa melakukannya, menjaga lingkungannya tetap bersih, dan bebas bau sampah yang pada akhirnya membuat lingkungan menjadi sehat.

Kepuasan kang Ekwan ini sudah terpenuhi tatkala aksi beliau bisa memberi manfaat dan perubahan ke arah yang lebih baik pada lingkungan.

Sampah yang berhasil dikumpulkan selanjutnya di bakar.

Beliau sudah bergerak untuk mmemulai, terus kita kapan untuk mengikutinya? (kin’s)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ADI WIDODO, PRIA ASAL BANGILAN UNTUK TUBAN MENDATANG

Sab Mar 21 , 2020
Adi Widodo lahir dari keluarga sederhana dan bersahaja dari pasangan H. Noeradji (alm) dan Hj. Sri Minaryati. Sang ayah yang ketika itu berprofesi sebagai sorang guru, banyak memberikan contoh dan ajaran yang hingga saat ini masih dipegang yakni, kejujuran. Bakatnya sudah terlihat saat Ia di bangku SMPN Bangilan, lanjut ke […]