Gudang Arsip Puskesmas Bangilan Kebakaran

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban. Kali ini, kebakaran menimpa Rumah dinas Paramedis yang dialih fungsikan menjadi gudang penyimpanan arsip dan peralatan kesehatan yang ada di Puskesmas Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun akibat peristiwa kebakaran tersebut kerugian materiil ditaksir mencapai hingga ratusan juta.

saat kebakaran terjadi

Kapolsek Bangilan, IPTU Rukandar, SH mengatakan peristiwa kebakaran gudang Puskesmas Bangilan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa 19 September 2023. “Peristiwa kebakaran itu terjadi siang sekitar pukul 14.30 wib,” terang Kapolsek Bangilan, IPTU Rukandar, SH.

Setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran itu, petugas dari Polsek Bangilan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Posko Jatirogo, Singgahan dan kantor Damkar Tuban untuk membantu melakukan upaya pemadaman. “Setelah petugas Damkar datang ke lokasi dan melakukan upaya pemadaman, akhirnya api berhasil dipadamkan,” ungkap Kapolsek.

Team damkar yang sigap dalam pemadaman

Kapolsek menegaskan, terkait dengan penyebab kebakaran petugas hingga saat ini masih melakukan penyelidikan. Adapun peralatan kesehatan yang terbakar di antaranya empat buah bed, lima unit inkubator, meja, kursi, almari, kipas angin serta arsip dari 2019 dan rekam medis inaktif. Di samping itu, tumpukan kayu jati di belakang gudang juga terbakar. “Kerugian yang dialami pihak Puskesmas Bangilan akibat kebakaran tersebut sekitar Rp300 juta,” pungkasnya.

kata dr. Diana Maya Sari kepala Puskesmas Bangilan, Saat terjadi kebakaran, di ruang inap terdapat 9 pasien yang langsung dengan cepat dievakuasi oleh petugas dan pihak karyawan puskesmas ke ruangan yang lebih aman.

“Alhamdulillah sudah dievakuasi dengan aman 9 pasien rawat inap ke tempat yang lebih aman. Jadi hanya ruang arsip yang terbakar,” terang dr. Diana.

Team Inafis Polri yang datang dan mencari sebab kebakaran

dr. Diana Maya Sari menyampaikan ucapan terimakasih kepada regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Tuban, yang telah dengan sigap melakukan upaya pemadaman sehingga api tidak meluas dan berhasil dipadamkan.

“Kami atas nama keluarga besar UOBF Puskesmas Bangilan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada regu pemadam kebakaran yang telah dengan sigap melakukan upaya pemadaman sehingga api tidak meluas dan berhasil dipadamkan” imbuhnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada; Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, bapak Deny Susilo Hartono, S.STP yang turun langsung memberikan komando saat pemadam api, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ibu Dra. Esti Surahmi, Apt yang turut memberikan komando, doa dan support, Kapolsek Bangilan, bapak AKP. Rukandar, SH. yang menurunkan personelnya, Danramil Bangilan, Bapak Kapten inf Priwahyudi, bersama personelnya, Bapak camat Bangilan Daryuti, SH. MH yang turun langsung membantu, Para awak media, yang terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarkat, Para pimpinan Ormas maupun LSM yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, Serta Seluruh warga masyarakat yg turut membantu kami yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Termasuk keluarga, sahabat dan seluruh rekan yang dari kejauhan memberikan doa dan support kepada kami melalui seluler.

“Untuk pelayanan rawat jalan, rawat inap, persalinan maupun UGD masih buka seperti biasanya”. pungkasnya. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belajar Peduli Part. 125, Dusun Sambong Lombok

Jum Sep 22 , 2023
“Jangan memiliki pikiran bahwa berbuat baik akan membuat dirimu sendiri rugi. Kamu salah, justru kamulah yang diuntungkan karena kamu sedang menabung kebaikan untuk dirimu sendiri di masa depan. Dan tidak ada kebaikan yang mubazir.”… (Sobat Bangilan) Pada hari Jum’at, 22 September 2023 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Silaturahmi, Belajar […]