Meriahkan Kemerdekaan Klub Sepeda SBS Upacara di Ladang

Upacara Peringatan detik-detik proklamasi oleh Klub sepeda SBS

Banyak cara dilakukan masyarakat untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI. Seperti halnya yang dilakukan para goweser yang tergabung dalam komunitas sepada ontel, dari 3 kecamatan, Bangilan, Singgahan dan Senori.

Ditengah desiran angin ladang,  mereka menggelar upacara bendera di dusun Tapen, desa Sidoharjo kec. Senori, Selasa (17/8/2021).

Bapak Sutrisno yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara mengatakan bahwa kegiatan 17 Agustusan ini merupakan wujud kepedulian para goweser dari komunitas sepeda ontel dari 3 kecamatan, Bangilan, Singgahan dan Senori, untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang dengan darah dan nyawa untuk kemerdekaan RI.

Peserta dari Komunitas Sepeda Onto

“Meski upacara ini dilaksanakan disaat kita sedang memerangi pandemi corona, tak menyurutkan kita untuk tetap mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI. Kami dalam upacara ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah,” kata Bapak Sutrisno.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan dengan tetap mengenakan atribut gowes. Bendera dengan tiang bambu sederhana kemudian dikerek sambil dikumandangkan lagu Indonesia Raya. Upacara diikuti oleh lebih dari 50 goweser, Para petugas upacara hampir kesemuanya para pensiunan TNI dan Guru, serta beberapa tokoh masyarakat.

Pengibaran Bendera saat Upacara

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa menjadi contoh yang lain. Tetap mematuhi protokol kesehatan, namun tidak meninggalkan, apa yang sudah menjadi tradisi tahunan ini yakni upacara HUT kemerdekaan RI,” tambah Bapak Sutrisno yang juga Purnawirawan TNI ini.

Rangkaian kegiatan upacara kemerdekaan ini diawali pukul 06.30 dengan bersepeda dengan start diperempatan Ngrojo, ke utara Tanggir, Mergosari, Binangun, Plunten, lalu Upacara pengibaran Bendera, dilakukan di dusun Tapen, desa Sidoharjo kecamatan Senori, usai upacara dilanjutkan syukuran/sarapan pagi dirumah salah satu peserta gowes didesa Ngrojo Kecamatan Bangilan. (nurshp)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berbagi Kasih pada Anak Yatim Piatu Bersama Nibras House Bangilan

Kam Agu 19 , 2021
Ditengah pandemi yang masih terjadi di Tuban khususnya Bangilan, Sobat Bangilan, Kembali berbagi santunan kepada Anak yatim piatu. Kali ini Sobat Bangilan bersama Nibras House Bangilan, Amalia Shop, Choirna Print dan para donatur memberikan bingkisan kepada 21 anak yatim yang tersebar di 7 desa di kecamatan Bangilan. Bingkisan ini diberikan […]