Silaturahmi, Bagi Bingkisan Lebaran Part. 3

Sembilan Keluarga yang kami datangi pada kegiatan Silaturahmi, bagi bingkisan Lebaran pada bagian 3.

Sesungguhnya tangan diatas lebih mulia dan terhormat dari pada tangan di bawah… Islam agama cinta, rahmat bagi segenap alam. maka misi umatnya adalah menerbarkan rahmat, cinta dan kasih kepada sesama juga semesta sepanjang hayat. Selamat menikmati sisa bulan Ramadhan, dan menyambut bulan syawal dengan penuh kebahagiaan.

Minggu (24/04/2022) Sobat Bangilan Bersilaturahmi sekaligus membagikan bingkisan lebaran pada keluarga miskin ekstrim di Bangilan, dan pada hari ini adalah bagian ke 3 dari kegiatan silaturahmi bagi paket lebaran, pada kesempatan ini team sobat bangilan hanya mampu bersilaturami kepada 9 keluarga setelah Jum’at kemarin 7 keluarga dan sabtu 6 keluarga dari rencana total 30 keluarga yang akan didatangi.

Kegiatan yang dilakukan setelah sholat ashar ini, sekaligus untuk mengisi kegiatan ngebuburit dan menunggu saat berbuka puasa tiba. Karena jarak antar lokasi yang cukup berjahuan dan beberapa medan yang sulit akhirnya kami hanya bisa bersilaturahmi ke 9 orang saja, sisanya akan kami lanjutkan pada hari Senin sore besok.

Mbah Pah, saat kami bersilaturahmi di kediamannya

Kesembilan keluarga yang kami datangi pada hari ini, minggu, 24 April 2022 adalah Mbah Sulikah (TPK), mbah Tulus Dopyak, mbah Wajirah yang mempunyai 16 keluarga dlm satu rumahnya di karang tengah, mbah Markumah (kedungjambangan), mbaj Jami’ah (macan mati), mbah Ngatiyah (macan mati), mbah Pah (mundri), Anak Yatim (alm) Jimat (mundri) dan mbah jirah (mundri)

“Kami Sobat Bangilan ingin berbagi kebahagiaan saat menjelang hari lebaran idul fitri ini, dengan menggandeng donatur dan komunitas lain. Semoga apa yang bisa kami berikan ini bermanfaat bagi penerimanya sehingga bisa merayakan lebaran dengan lebih bahagia.” ujar Maskin ketua Sobat Bangilan.

dengan tangisan haru, bu Markumah menerima kedatangan kami dirumahnya

“Sesuai tradisi, SOBAT BANGILAN selalu menghidupkan prinsip “menghampiri bukan dihampiri” dalam menjalankan misi sosialnya. Menghampiri dan sekaligus bersilaturahmi kepada yang berhak menerimanya. jadi kami berkeliling ke alamat penerima sesuai data base yang sobat bangilan punya, semampu kita, setiap harinya sampai paket habis, sekaligus ngabuburit menunggu waktunya berbuka puasa” lanjutnya

“Bingkisan yang diberikan merupakan hasil kerja bareng Sobat Bangilan dengan Donatur. Selain untuk mempererat persahabatan dan ajang silaturahmi, kami juga berkomitmen aktif dalam kegiatan sosial yang bertujuan membantu sesama tanpa melihat perbedaan,” ucap mbak Erna Koordinator kegiatan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut memberikan amanahnya kepada kami, semoga rezeki yang kita berikan dapat menjadi nilai kebajikan bagi sesama, sehat terus, sukses selalu dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silaturahmi, Bagi Bingkisan Lebaran Part. 4

Sen Apr 25 , 2022
Berbuat baik saja, entah ikhlas atau tidak yang penting sudah berusaha berbuat semaksimal mungkin, yang pasti TUHAN Maha Mengetahui keadaan hati hamba-Nya. Senin (25/04/2022) Sobat Bangilan Bersilaturahmi sekaligus membagikan bingkisan lebaran pada keluarga miskin ekstrim di Bangilan, dan pada hari ini adalah bagian ke 4 dari kegiatan silaturahmi bagi paket […]