Sobat Bangilan Bagi 100 Mukena Untuk Lansia

Mukena dan Hijab Gratis Untuk Lansia Siap di Bagikan

Pandemi yang berlangsung setahun lebih telah sukses menurunkan penghasilan dan produktifitas kita semua. Sehingga membeli mukena baru untuk digunakan beribadah menjadi hal yang tidak terlintas di benak nenek yg kami temui saat pembagian nasi jum’at lalu. Mungkin saja keinginan membeli mukena itu sudah terlintas, akan tetapi belum kesampaian, karena kebutuhan lain yang lebih pokok dan jauh lebih mendesak.

Didasari dengan temuan itu Kami, komunitas Sobat Bangilan, Kembali melaksanakan kegiatan berbagi, kali ini Sobat Bangilan berbagi 100 Mukena untuk Lansia yang rajin sholat berjamaah di masjid atau musholla.

Nauna Lika Bersama Nenek Penerima Mukena

Bersama Nibras House Bangilan dan Para Donatur, Sobat Bangilan memberikan bantuan 100 Mukena dan Hijab yang tersebar di 14 desa di kecamatan Bangilan. Santunan ini diberikan secara door to door ke rumah sasaran secara langsung oleh Relawan Sobat Bangilan.

Kegiatan Minggu, 7 Maret 2021 ini dimulai sejak pukul 10.00 dan berakhir menjelang magrib. Kegiatan diawali dari desa Bangilan, Kedungjambangan, Sidodadi, Banjarworo, Kumpulrejo lalu istirahat sejenak untuk Sholat dhuhur, melepas lelah dan makan siang bersama. Selepas pukul 14.00, pembagian dilanjutkan ke desa Kedungmulyo, Kedungharjo, Sidokumpul, Ngrojo, Kablukan, Bate, Klakeh dan terakhir Sidotentrem.

Salah Satu Warga Kedungmulyo Penerima Mukena

“Kami ucapkan terimakasih atas semua dukungan, baik dana maupun do’a, baik barang maupun semangat. Semoga apa yg kita lakukan ini bernilai ibadah. Dan Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk mau berbagi dan peduli, apapun itu. Berbagi tidak harus dalam bentuk finansial, kita bisa mencurahkan pikiran, usaha dan tenaga kita untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama… Ujar Maskin, Ketua Sobat Bangilan

Kang Tek Bersama penerima Mukena didesa Sidotentrem

Naouna Lika sebagai Koordinator kegiatan, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Nibras House Bangilan dan para donatur yang memenggang andil terselenggarannya acara ini, ucapan terimakasih yang tak terhingga semoga para donatur diberikan kemurahan rezeki, dijauhkan dari kesulitan dunia dan akhirat.

“Alhamdulillah dari awal target kita membagikan 100 Mukena, namun kita bisa membagi 75 Mukena Baru, beberapa sumbangan mukena layak pakai, sebanyak 38 mukena, kami salurkan dibeberapa Musholla dikecamatan Bangilan. Karena dimasa pandemi ini dimana orang-orang dalam keadaan susah tak mungkin bisa mendapatkan donasi yang akan dicapai, namun kalau Allah yang menggerakkan semuanya tidak ada kata tidak,” pungkasnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bagi Mukena untuk Musholla

Kam Mar 11 , 2021
Dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sobat Bangilan melakukan kegiata bagi mukena ke musholla – musholla yang berpotensi disinggahi warga dan blm mempunyai mukena yang cukup. Bagi mukena diawali dengan membagikan ke Musholla Al Falah di Jl. TPK lama, Pulut – Bangilan karena dekat dengan Base Camp. […]