Sobat UMKM Bangilan Turut Memeriahkan FLS2N Tingkat Sekolah Dasar

Sobat UMKM Bangilan turut serta memeriahkan FESTIVAL LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Bangilan yg dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 8 dan 9 Maret 2023 di SDN BANGILAN 02.

Bu Juliana (Jilbab pink) bersama bu Astutik koordinator kegiatan Sobat UMKM Bangilan

Acara ini dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai. 25 lembaga setingkat sekolah dasar mengikuti kegiatan ini. Untuk FLS2N kali ini terdapat 5 cabang perlombaan tentang kesenian yang dilombakan, yaitu menyanyi tunggal, gambar bercerita dan Pantomim, ketiga lomba ini diadakan pada rabu (08/03/2023) dan dua lainnya kriya anyam dan tari kreasi dilaksanakan pada esok harinya, yaitu hari kamis (09/03/2023).

Ibu Juliana, S.Pd.SD Kepala SDN Bangilan 02 mengatakan bahwa, Sobat UMKM Bangilan diundang sebagai tamu undangan bertujuan membangun sinergi dan mengenalkan produk-produk sobat UMKM Bangilan ke dunia pendidikan dan media belajar anak agar bisa belajar tentang kewirausahaan atau entrepreneurship. Selain itu ini merupakan langkah awal untuk sedapat mungkin berkolaborasi pada event-event berikutnya.

Suasana Bazar

“Kami mengundang Sobat UMKM Bangilan untuk membangun sinergitas antara pelaku UMKM Kecamatan Bangilan dan dunia pendidikan dan langkah awal untuk berkolaborasi pada event-event berikutnya. ” ujarnya

“Melalui Pelaku UMKM yang bisa hadir langsung, anak-anak Sekolah, dan dunia pendidikan pada umumnya bisa belajar secara langsung tentang nilai kewirausahaan atau entrepreneurship”, lanjutnya

Salah satu peserta yang mengikuti lomba kriya anyam, bernama Viola asal SDN Kumpulrejo 02, mengatakan, “Acaranya meriah sekali apalagi ada bazar Sobat UMKM Bangilan yang membagikan banyak doorprize, semoga kedepannya persiapan lebih lengkap lagi agar perlombaan ini berjalan dengan lebih baik”.

Viola Peserta Lomba Kriya Anyaman

Tak hanya dari Viola, salah satu guru dari SDN Kumpulrejo 02, Siti Lulu’atul Munawaroh, S.Pd mengatakan, “Harapan untuk FLS2N tahun ini semoga dapat melahirkan juara-juara yang berkompeten dan bisa menjadikan anak berani untuk mencoba hal baru yang lebih kreatif dan inovatif”.

Sementara itu, Astutik , selaku koordinator kegiatan ini mengaku senang karena telah terbantu, dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produk anggotanya. acara ini di tutup dengan pembagian puluhan doorprize setiap harinya.

Suasana Pembukaan Bazar Sobat UMKM Bangilan

“Senang sekalai rasanya karena telah terbantu, dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produk anggota kami, kalau bisa juga sering sering ada bazar begini disini,” ujarnya

“Terima kasih kami ucapkan untuk segenap panitia yang telah mengundang kami, dinanti undangan berikutnya, semoga kolaborasi ini dapat membantu dunia pendidikan dalam mendidik anak untuk lebih kreatif, produktif dan mempunyai jiwa entrepreneurship yang mumpuni” pungkasnya. (adm)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jum’at Silaturahmi Belajar Peduli Part. 97 ke Desa Klakeh

Jum Mar 10 , 2023
“Kami admin Sobat Bangilan berdoa agar tidak menjadi penyebab rasa sakit atau pilu dalam hati siapapun… Tidak menjadi sebab datangnya gundah dan gulita pada hidup siapapun… Serta diizinkan untuk menjadi cahaya dan kebaikan kemanapun kami melangkah….” (Sobat Bangilan) Pada hari Jum’at, 10 Maret 2023 Sobat Bangilan kembali mengadakan kegiatan “Jum’at […]