Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli didesa Bate

Ekwanudin, Salah satu Pengurus Sobat Bangilan

Jum’at, 23 April 2021 Kembali komunitas Sobat Bangilan mengadakan kegiatan Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli. Kali ini kegiatan ini dilakukan didesa Bate, dirumah tiga orang nenek sepuh yang hidup sendiri. Beliau adalah Mbah Sarminah, mbah Patmi dan mbah Jah.

Maskin bersama mbak Erna, menyerahkan Sembako kepada mbah Patmi

Wajah beliau berdua berseri – seri ketika kami datang, “maturnuwun paringane, mugi Gusti Allah mbales kanti amal engkang sae, mugi-mugi sehat terus” ujar beliau kepada kami. Dalam kesempatan ini selain memberikan sembako, kami juga memberikan makanan matang untuk berbuka puasa beliau.

Ibu Siti Rhonai dan Ibu Ida, menyerahkan sembako kepada mbah Jah

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan dua jum’at, semoga bisa terus berlangsung tiap jum’at dengan penerima berbeda. Pengurus Sobat Bangilan sudah mengumpulkan data dari desanya untuk kami datangi tiap jum’atnya, bergilir menunggu dana yang ada”, tutur Maskin, Ketua Sobat Bangilan.

Mbak Nurul dan Bu Siti menyerahkan makanan untuk berbuka puasa kepada mbah Patmi

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat meringankan beban beliau dan bisa menginspirasi warga masyarakat lainnya untuk lebih peduli kepada tetangga dan lingkungannya. Kita semua harus bersatu bergandengan tangan, bergotong royong bersama dalam kepedulian, tidak lagi melihat seseorang dari suku, agama, ras dan golongan,”, pungkasnya.

Keseruan Buka Bersama di rumah mas Candra Setiawan

Setelah acara Silaturahmi ini kami semua diundang berbuka puasa bersama dirumah salah satu pengurus Sobat Bangilan asal desa Bate, Mas Candra Setiawan. Sambutan hangat keluarga mas Candra membuat kami semua tidak canggung, serasa dirumah saudara sendiri. Acara buka puasa yang sangat spesial ini terasa sekali kedekatan kami seperti saudara. sebagaimana slogan kami “Bukan Siapa – Siapa Menjadi Saudara”. (Adm)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belajar Memaknai Hidup Bersama Sobat Bangilan

Sel Apr 27 , 2021
Dua kali ikut nimbrung dalam kegiatan berbagi dengan teman-teman komunitas SOBAT BANGILAN, ternyata membawa pengaruh besar dalam kehidupan saya. Kegiatan berbagi untuk para lansia dan kaum dhuafa itu seperti membawa energi positif yang sangat besar pada diri saya. Tangis haru dan senyum bahagia para penerima bantuan, canda tawa dan ketulusan […]